Syukuran Alumni DTT-SMDE Polres Dompu Diisi dengan Penanaman Pohon Magrove

Iklan Semua Halaman

.

Syukuran Alumni DTT-SMDE Polres Dompu Diisi dengan Penanaman Pohon Magrove

Minggu, 04 Agustus 2019
Suasana penanaman pohon Magrove di Pantai Dusun Propa Desa Malaju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu NTB. Foto ist

Dompu, Berita11.com-- Sebagai bentuk rasa syukur atas pengabdian di kepolisian selama puluhan tahun, alumni angkatan 2000 atau biasa disebut Dikmaba Two Thousand (DTT) dan Sepolwan Milenium Dua Empat (SMDE) Polres Dompu melaksanakan penanaman pohon magrove di wilayah hukum sektor Kilo tepatnya di Dusun Propa DesaMalaju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu NTB, Minggu (4/8/2019) pagi.

Pada kesempatan itu, selain dari alumni Dikmaba DTT-SDME sebanyak 30 orang, turut hadir jajaran Dinas Perikanan dan Kelautan Kecamatan Kilo dan Polsek kilo yang diwakili Kanit Binmas.

Ketua DTT-SMDE AIPDA Andri Wahyudi menyampaikan ucapan terimakasih terhadap berbagai pihak yang telah ikut berpatisipasi dalam mengikuti kegiatan tersebut.
 
Penanaman pohon Magrove. foto ist
“Kami berterima kasih kepada Diskanlut Kecamtan Kilo beserta jajarannya, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiata bakti sosial dalam rangka syukuran alumni Dikmaba Two Thousand yang sengaja kami memilih di tempat di sini Kecamatan Kilo,” ucapnya.

Ia menyebutkan, penanaman pohon magrove di bibir pantai tersebut sangat banyak manfaatnya, di antaranya dapat membentengi bibir pantai dari abrasi ketika pasang tinggi serta melindungi biota laut yang hidup di bawah pohon mangrove.
 
Penanaman pohon Magrove sedang berlangsung. foto ist
“Penanaman pohon mangrove ini bertujuan untuk mencegah abrasi dari ketinggian gelombang 0,2 meter serta bisa menjaga biota laut,” jelasnya.

Selain menanam magrove, kegiatan itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama angkatan 2000 yang satu Polres, namun terpisah Polsek meski ada beberapa personel yang sudah menyandang pangkat sebagai perwira. [RIS]