Tangkap DPO Kasus Penyeludupan Hewan, Tim Resmob Amankan Senpi dan 35 Peluru Tajam

Iklan Semua Halaman

.

Tangkap DPO Kasus Penyeludupan Hewan, Tim Resmob Amankan Senpi dan 35 Peluru Tajam

Jumat, 30 Agustus 2019
Barang Bukti yang Diamankan Tim Resmob dari Tempat Persembunyian DPO Kasus Perburuan dan Penyelundupan Hewan Dilindungi.


Bima, Berita11.com— Tim Resmob Satuan Brimob yang dipimpin Bripka Ardibaron Bayuseno berhasil menangkap Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus perburuan dan penyelundupan hewan dilindungi dari Kepulauan Komodo NTT berinisial  M (40 tahun), nelayan asal Dusun Bombai Desa Soro Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, Kamis (29/8/2019) siang.

Sekira pukul 10.00 Wita, Tim Resmob Satbrimob menuju Desa Dumu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima menangkap DPO kasus perburuan dan penyelundupan hewan berinisial M tersebut.

Ketika itu, M bersembunyi di salah satu rumah terduga. Saat hendak ditangkap terduga pelakku meloncat dan hendak melarikan diri. Melihat kejadian tersebut, tim kemudian melumpuhkan pelaku dengan peluru karet pada bagian kaki kanan tepat di bagian betis kanan. Setelah berhasil dilumpuhkan kemudian tim mengamankan tiga tas yang pada saat digeledah tim menemukan sejumlah barang bukti  di antaranya senjata api yang kondisinya sudah dibongkar dan 35 butir amunisi tajam.

Setelah itu, tim mengevakuasi terduga pelaku ke Puskesmas Langgudu untuk menerima pertolongan medis.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Berita11.com, sejumlah barang bukti yang diamankan aparat kepolisian yaitu  sepucuk Senpi Rugermini yang telah dimodifikasi, sebuah magasen SS1, 35 butir amunisi kaliber 5,56, parang, tiga senter, gawai, tang, obeng, empat botol pelumas, steples, gulungan kabel.

Aparat juga telah menghimpur keterangan sejumlah saksi berkaitan kasus tersebut. setelah mendapat penanganan medis di Puskesmas Langgudu, Tim Resmob menyerahkan DPO tersebut Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bima Kota. [MR]