Terhimpit Masalah Ekonomi, Ibu Rumah Tangga di Donggo Nekat Minum Racun

Iklan Semua Halaman

.

Terhimpit Masalah Ekonomi, Ibu Rumah Tangga di Donggo Nekat Minum Racun

Minggu, 04 Agustus 2019
Proses Evakuasi IRT Korban Percobaan Bunuh Diri yang Hendak Dibawa ke RSU Sondosia, Minggu (4/8/2019).

Bima, Berita11.com— Ibu rumah tangga, warga salah satu desa di Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, berinisial EM (30 tahun) nekat mencoba menghakhiri hidupnya dengan meminum racun herbisida, Minggu (4/8/2019) siang. Korban kemudian dibawa sejumlah kerabatnya ke Rumah Sakit Umum Sondosia Kabupaten Bima.

Informasi yang diperoleh Berita11.com, peristiwa percobaan bunuh diri tersebut berawal dari permasalahan IRT tersebut dengan suaminya yang menanyakan uang Rp10 juta yang dipegangnya.

Sekira pukul 11.00 Wita, suami korban meminta uang Rp2 juta  untuk membayar pupuk. Sehari sebelum itu, korban menggadaikan emas 5 gram. Akan tetapi pertanyaan tersebut tidak dijawab korban dengan hanya diam.

Sebelum mengikuti gotong royong di sekitar rumahnya, suami korban mengingatkan EM untuk menyiapkan uang yang akan digunakan untuk membayar pupuk urea Rp2 juta. Tak lama setelah itu, korban ke bagian belakng rumahnya yang kemudian diikuti anaknya.

Ketika itu sang anak melihat korban muntah-muntah dan berteriak meminta tolong serta memanggil bapaknya yang sedang gotong royong. Melihat kondisi tersebut, sejumlah warga membantu korban dan mengevakuasi ke RSU Sondosia.

Belum ada keterangan  resmi pihak kepolisian berkaitan peristiwa tersebut. Kasubag Humas Polres Bima IPTU Hanafi yang dihubungi untuk mengonfirmasi masalah tersebut belum mengangkat telepon. [R/MR]


==================================================
Isi berita ini telah mengalami perubahan nama korban yang diubah menjadi inisial dan alamat korban untuk meminimalisasi dampak psikologi korban. Demikian perbaikan kami. Redaksi.