Upacara HUT RI di Ponpes Al Madinah Khidmat -->

Iklan Semua Halaman

.

Upacara HUT RI di Ponpes Al Madinah Khidmat

Saturday, August 17, 2019
Suasana Upacara HUT ke-74 Republik Indonesia di Halaman Ponpes Al Madinah Kecamatan Bolo. 

Bima, Berita11.com— Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) di Pondok Pesantren Al Madinah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima berlangsung khidmat, Sabtu (17/8/2019) pagi. Kegiatan dihadiri sejumlah Tim Sinergitas Kementerian dan Lembaga Republik Indonesia serta sejumlah tokoh masyarakat serta unsur pimpinan Ponpes di Bima dan Dompu.

Upacara dihadiri 250 orang, termasuk santri dan para pengajar di Ponpes setempat.  bertindak sebagai inspektur upacara Marsekal Muda Dr Asef Adang Supriadi, sedangkan perwira upacara Muhammad Shodiqin dari Ponpes Al Madinah dan komandan upacara Julkifli. Pembaca teks proklamasi oleh Ustadz Jabir Abdullah.

Dalam amanatnya, Marsekal Muda Dr Asef Adang Supriadi mengatakan, upacara HUT ke-74 RI sengaja digelar di Ponpes setempat untuk mengenal bahwa bangsa Indonesia sangat besar, sangat kaya dan kemerdekaan perlu diisi dengan cita-cita luhur.

“Pada kesempatan yang baik ini juga terus terang saya terima kasih yang setinggi tinggi kepada seluruh peserta upacara sekalian yang telah hadir di sini,  karena upacara dapat berjalan dengan baik ini satu berkah kepada saya dan tentunya kepada negara Indonesia,” katanya.

Dikatakannya, pihaknya mewakili puluhan kementerian dan lembaga negara untuk hadir lokasi tersebut. “Karena itu, apa yang sudah kita adakan di sini semua itu karena Allah subhanahu wa taala, bukan karena siapa siapa,” katanya.

Menurutnya, terselenggarany upacara HUT RI di tempat tersebut karena  doa para sahabat dari santri santriwati dan para ustadz.

“Seluruhnya doa doa itu diijabah oleh Allah subhanahu wa taala oleh karena itu pada hari yang berbahagia ini, mari kita rayakan kemerdekaan Republik Indonesia. Mudah mudahan negara kita menjadi jaya, menjadi maju untuk bisa kesejahteraan tentunya umat seluruh bangsa Indonesia,” katanya.

Upacara HUT ke-74 RI di Ponpes Al Madinah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima berakhir sekira pukul 09.00 Wita yang dilanjutkan pemberian hadian dan ramah tamah upacara. Hadir juga pada kegiatan upacara Brigjen Pol Heriawan Haidir dari Tim Sinergitas Kementerian dan Lembaga Republik Indonesia. [MR]