Warga Bolo Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Diskop UKM

Iklan Semua Halaman

.

Warga Bolo Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Diskop UKM

Senin, 05 Agustus 2019
Sejumlah Warga Mengikuti Pengobatan Gratis yang Diselenggarakan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima dalam Rangka Bhakti Sosial HUT ke-72 Koperasi Nasional.


Bima, Berita11.com— Puluhan warga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima seperti lanjut usia (Lansia) antusias mengikuti bhakti sosial yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima di Lapangan Desa Tambe Kecamatan Bolo, Minggu (4/8/2019).

Kegiatan bhakti sosial tersebut merupakan bagian dari rangkaian hari ulang tahun ke-72 tingkat Kabupaten Bima Koperasi Nasional yang jatuh pada 12 Juli 2019 lalu.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima Iwan Setiawan, SE mengatakan kegiatan pengobatan gratis bagi warga Desa Tambe kecamatan Bolo merupakan salah satu ikhtiar pihaknya dalam rangka memberikan pegobatan gratis kepada warga masyarakat.

“Karena dengan pelayanan yang diberikan ini ke depannya masyarakat dapat mengecek kesehatannya dan melalui kegiatan ini kami juga bekerjasama dengan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bima dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bima serta dukungan dari Bupati danWakil Bupati Bima sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” katanya.

Melaui Kegiatan teresbut, pihaknya mengajak seluruh ketua dan pengurus gerakan koperasi yang berada di Kecamatan Bolo agar bersama-sama mendukung kelancaran kegiatan. 

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE Foto Bersama Warga Usai Menyerahkan Bantuan kepada Warga Desa Tambe Kecamatan Bolo, Minggu (4/8/2019).

“Semoga apa yang diadakan oleh kami selaku Dinas Koperasi danUKM beserta seluruh jajaran dan kepengurusan koperasi ini merupakan salah satu bukti kami dalam rangka mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bima dari sisi makmur,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan apa yang dilakukan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima beserta seluruh jajarannya patut diapresiasi dan didukung bersama.

“Karena melalui momentum peringatan HUT ke– 72 Koperasi ini, melakukan kegiatan yang berdekatan dengan masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga masyarakat Desa Tambe Kecamatan Bolo,” ujarnya.

Bupati berharap masyarakat bisa menikmati pelayanan kesehatan gratis yang digelar Diskop dan UKM. “Kegiatan seperti ini jangan dilakukan sampai di sini saja, akan tetapi kegiatan seperti ini dapat dilakukan di kecamatan–kecamatan lainya sehingga masyarakat bisa merasakan pelayanan kesehatan gratis yang dilakukannya,” katanya.

Selain pengobatan gratis, pada momentum Bupati Bima menyerahkan bantuan  5 kilogram beras secara gratis kepada masyarakat Desa Tambe. Bantuan secara simbolis diterima 10 orang perwakilan warga. [MR/R]