Warga Keluhkan Air Bersih PDAM Dompu, Pemerintah Setempat Tutup Mata

Iklan Semua Halaman

.

Warga Keluhkan Air Bersih PDAM Dompu, Pemerintah Setempat Tutup Mata

Senin, 05 Agustus 2019
Ilustrasi

Dompu, Berita11.com - Kurang lebih satu minggu warga di Lingkungan Dorompana Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB mengeluhkan air bersih dari Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) yang hingga saat ini belum kunjung datang. Kendati demikian, pemerintah setempat seolah tutup mata dan tidak ada upaya untuk mengatasi atas keluhan tersebut.

“Untuk masak dan minum kami sangat sulit dapatin air bersih, ini saja kami ambil di sana, di Desa Kareke menggunakan cirigen,” ungkap bapak dari dua anak ini Usman pada Berita11.com saat pulang dari pengambilan air, Senim (5/8/2019) malam ini.

Beruntung, lanjut Usman, di lingkungan tersebut ada sungai tempat pemandian serta mencuci pakaian, sehingga tidak begitu sulit untuk warga setempat ketika hendak mencuci serta mandi disaat berangkat aktifitasnya. Dan berharap pemerintah untuk berupaya mendistribusikan air bersih khusus di lingkungan mereka termasuk di lingkungan lainnya yang sangat sulit dapatin air bersih.

“Bersyukur di sini ada sungai buat mandi ketika mau berangkat kerja atau mencuci pakaian, jadi harapan kami pemerintah setidaknya bertindaklah bagaimana caranya untuk mengantisipasi kekeringan air bersih ini,” harapnya.

Salah satu warga lainnya Rahmat Sofian alias Embang mengakui bahwa memang ada informasi disampaikan oleh pihak PDAM bahwa ada perbaikan BAK air tampungan, akan tetapi keinginan dia, bagaimana pemerintah setempat mempunyai inisiatif untuk mengatasi hal tersebut.

“Memang beberapa hari yang lalu ada informasi bahwa air PDAM untuk sementara distopkan, tapi pemerintah harus ada upaya lain untuk mengatasi atas keluhan masyarakat,” tandasnya.

Terpisah, keluhan yang sama disampaikan pemilik akun facebook Dedy Try Kurnia warga Kelurahan Bali Satu lingkungan sawete barat saat berkomentar dalam postingan Poris PhinkGbale beberapa menit yang lalu, Dedy mengatakan, dalam satu bulan terkadang sekali seminggu air datang.

“Bali 1 Wilayah saya, sudah dua bulan, kadang seminggu sekali dan itu saat subuh saja, beruntung ada air sanyo namun airnya nggak bagus harus dibor lebih dalam lagi,” tulis Dedy dalam kolom komentarnya. [RIS]