Wujudkan Pendidikan yang Bermutu, Diharapkan Kepala Sekolah Libatkan Insa Pers

Iklan Semua Halaman

.

Wujudkan Pendidikan yang Bermutu, Diharapkan Kepala Sekolah Libatkan Insa Pers

Kamis, 08 Agustus 2019
Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dompu, Zainal Afrozi, S.Pd.MM. foto ist

Dompu, Berita11.com - Demi mewujudkan fasilitas pendidikan yang representatif serta mendongkrak mutu pendidikan tentu membutuhkan keterlibatan beberapa pihak. Salah satunya insan pers untuk mempublikasikan tentang perubahan atau peningkatan mutu pendidikan sekolah. Hal itu dilakukan agar sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Dompu ikut termotifasi.

Harapan ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga (Kadis Dikpora) Kabupaten Dompu melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Zainal Afrozi, S.Pd.MM saat ditemui Berita11.com di ruang kerjanya, Rabu (7/8/2019) siang.

Menurut pria dengan sapaan akrab Dae Fery ini, beberapa waktu lalu pihaknya pernah menyampaikan hal itu terhadap kepala sekolah yang ada agar bisa bekerja sama dengan media ketika membenahi gedung sekolah atau telah memberi warna lain di sekolah dengan tujuan sekolah-sekolah lain bisa melihat dan berkeinginan untuk merubah sekolahnya.

“Saya sudah wanti-wanti kepada teman-teman kepala sekolah, kalau teman-teman pers ikut terlibat sebagai stakholder penting untuk membantu mempublis maka pasti kita juga mendapatkan poin lain jadi peningkatan mutu ini akan kita raih ketika komponen terlibat di dalamnya,” terang Dae Fery.

Ia menyebutkan, jika media melihat secara acuh tak acuh dengan perubahan sekolah yang cukup signifikan atau peningkatan mutu pendidikan maka, hasilnya pun otomatis akan acuh tak acuh.

“Jika teman-teman media terlibat secara utuh, meu melihat, memotret kemudian mempublisnya, maka akan signifikan pula perubahannya, contohnya, jika SDN 10 Dompu dipublis maka imbasnya kepala sekolah yang muda di Kecamatan-kecamatan lain,” tandasnya. [RIS]