58 Gram Barang Bukti Sabu-sabu Dimusnahkan Polres Bima

Iklan Semua Halaman

.

58 Gram Barang Bukti Sabu-sabu Dimusnahkan Polres Bima

Senin, 09 September 2019
Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo S.I.K Didampingi Petugas Kejari Bima, Pengacara dan Kasat Reserse Narkoba Menunjukkan Barang Bukti yang akan Dimusnahkan saat Kegiatan Konferensi Pers di Mako Polres Bima, Senin (9/9/2019).


Bima, Berita11.com— Kepolisian Resor (Polres) Bima disaksikan petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) Bima, pengacara dan awak media melaksanakan pemusnahan barang bukti 58 gram sabu-sabu, Senin (9/9/2019). Kegiatan dilaksanakan di Mako Polres setempat.
58 gram sabu-sabu merupakan barang bukti kasus kepemilikan Narkoba yang sebelumnya berhasil diungkap aparat Polres Bima.

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo S.I.K mengatakan, dari kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut membuktikan komitmen pihaknya dalam menegakan hukum berkaitan peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Bima.

“Dari jumlah barang bukti yang kita musnahkan pada pagi hari ini menunjukkan memang perkembangan peredaran Narkoba di wilayah kabupaten Bima ini kami rasa semakin membutuhkan perhatian secara terus dari aparat kepolisian khususnya,” ujarnya didampingi Kasat Reserse Narkoba Polres Bima, IPTU Budiman Perangin Angin SH dan petugas Kejari Bima.

Bagus berharap, dengan upaya Polres Bima “memerangi” peredaran Narkoba, masyarakat ikut andil menekan ruang peredaran barang haram tersebut. Apabila ada informasi maupun indikasi pengguna, apalagi pengedar di wilayah masing masing agar segera menyampaikan aparat kepolisian.


“Ketiga pelaku di belakang termasuk bandar, dugaan kami dengan jumlah barang bukti yang kami rasa cukup besar, yang bersangkutan kami rasa patut diduga sebagai salah satu pengedar Narkoba yang ada di Kabupaten Bima, termasuk bandar yang ancamannya pasal 112, pasal 114  minimal lima tahun dah maksimal 20 tahun,” ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil penyelidikan pihaknya bahwa jaringan Narkoba merupakan lintas daerah. Umumnya sejumlah barang bukti Narkoba yang diamankan aparat Polres Bima berasal dari wilayah Kabupaten Sumbaw dan Kota Bima. [MR]