AKBP Erwin Suwondo, S.Ik,M.Ik Pimpin Sertijab Jajaran Perwira Polres Dompu

Iklan Semua Halaman

.

AKBP Erwin Suwondo, S.Ik,M.Ik Pimpin Sertijab Jajaran Perwira Polres Dompu

Senin, 09 September 2019
Saat penandatanganan berita acara. Foto ist

Dompu, Berita11.Com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.Ik,M.Ik, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) beberapa perwira jajaran Polres Dompu, Senin (9/9/2019) pagi bertempat di Lapangan apel Mapolres setempat.

Beberapa posisi jabatan yang dilakukan Sertijab antaralain Kabag Ops yang sebelumnya dijabat, AKP Putu Kardianto, SH,MH sekarang ditempati AKP Sari Mukmin, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pringgabaya Lombok Timur. Kemudian Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat, AKP Raditya, SH,S.Ik sekarang ditempati IPTU I Wayan Sukarsana, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Panit II Sat PJR Polda NTB.

Sedangkan Kapolsek Pajo sebelumnya ditempati IPTU I Made Sartika sekarang digantikan pejabat baru IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Dompu, selanjutnya IPTU I Made Sartika menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Kempo menggatikan IPTU Yuliansyah dan IPTU Yuliansyah menempati jabatan baru sebagai Kasubag Dal Ops Polres Dompu.

Dalam amanatnya, Erwin selaku Inspektur upacara menyampaikan ucapan selamat datang untuk pejabat yang baru dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya selaku Kapolres Dompu kepada pejabat yang lama sudah melaksanakan tugas dengan baik selama menjabat dalam jabatanya. Selaku pejabat yang baru selamat datang dan bergabung cepat menyesuaikan dengan tugasnya masing-masing karena kita kedepanya akan menghadapi pilkades serantak tahun 2019,” ucapnya.
 
Penanggalan dan pelepasan tanda jabatan kepada pejabat baru maupun yang lama. Foto ist
Erwin kembali ingatkan bahwa saat ini Indonesia menjadi sorotan, bahwa tragedi papua hanya dengan satu kata namun sangat berdampak pada situasi nasional. Dan juga ingatkan ke anggota supaya hindari hal yang dapat mencederai atau mencoreng nama baik kepolisian seperti yang terjadi di Lombok Timur beberapa hari lalu.

“Hindari kata-kata yang dapat mencederai instansi Polri. Kemarin di wilayah hukum Polres Lombok Timur dalam pelaksanaan operasi patuh terhadap pengguna kendaraan hampir mencederai nama intitusi kita. Saya harapkan apa yang terjadi di Polres Lombok Timur tidak terjadi pada wilayah kita,” pintanya.

“Terkadang kita dalam melaksanakan tugas ada banyak pihak ketiga yang menginginkan perlawanan balik dari kita sehingga pihak ketiga menyebarkan isu bahwa pihak Kepolisian telah melakukan kekerasan,” Sambungnya.

Untuk diketahui, AKP Putu Kardianto, SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Dompu, akan menempati jabatan baru sebagai Kasubag Renmin Bid. Propam Polda NTB.  Kemudian AKP Raditya Suharta, SH, S.Ik sebelumnya Kasat Lantas Polres Dompu menempati jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Mataram. [RIS]