Belum Sebulan Menjabat Sebagai Kapolsek, Kadek sudah Berjibaku Padamkan Karhutla

Iklan Semua Halaman

.

Belum Sebulan Menjabat Sebagai Kapolsek, Kadek sudah Berjibaku Padamkan Karhutla

Kamis, 19 September 2019
IPDA I Kadek Swadaya Atmaja, S.Sos saat memadamkan Api. Foto ist
Dompu, Berita11.Com - IPDA I Kadek Swadaya Atmaja, S.Sos yang belum sampai sebulan diberi kepercayaan untuk menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pajo sudah mulai berjibaku memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di So Ale tepatnya di wilayah Desa Ranggo, Kamis (19/9/2019) pagi.

Kapolsek termuda ini sebelum berurusan dengan kobaran api, terlebih dahulu melakukan pemantauan terhadap sejumlah titik api di wilayah tersebut, didampingi empat orang personel.

Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.Ik, M.Ik melalui Kasubbag Humas IPTU Sabri, SH mengungkapkan, berdasarkan hasil peninjauan di lapangan, anggota menemukan lahan yang telah terbakar diperkirakan kerang lebih 1 Heaktar.
Kadek bersama tiga orang anggota saat mendatangi lokasi Karhutlah. Foto ist
"Anggota melakukan pemadaman sisa api yang ada pada batang pohon menggunakan batang kayu dan dedaunan yang masih basah (alat seadanya) sehingga sisa api berhasil dipadamkan dan luas wilayah yang terbakar diperkirakan mencapai kurang lebih 1 Heaktar," ungkap Sabri.

Saat anggota tiba di lokasi, lanjut Sabri, anggota coba mencari warga di sekitar namun satu orang pun tidak ada sehingga kebakaran itu belum tau persis bahwa api bersumber dari mana.

"Anggota juga mencari warga di sekitar itu untuk mencari tahu, namun petugas tidak menemukan satupun orang yang diduga melakukan pembakaran lahan tersebut," jelasnya. [RIS]