Danrem 162/WB Hadiri Donor Darah dalam Rangka HUT ke-74 TNI di Kota Bima

Iklan Semua Halaman

.

Danrem 162/WB Hadiri Donor Darah dalam Rangka HUT ke-74 TNI di Kota Bima

Selasa, 24 September 2019
Danrem 162/ WB Didampangi Dandim Bima, Sekda Kota Bima dan Kapolres Bima Kota Sedang Berbicang dengan Wakil Wali Kota Bima. Foto MR Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Komandan Korem 162/ Wira Bhakti, Kolonel Czi Rizal Ramdani S Sos, M.Han menghadiri kegiatan donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima, Senin (23/9/2019).

Selain Danrem 162/WB, kegiatan juga dihadiri Kapolres Bima, AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K, Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan SH, Dandim 1608/ Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah S.I.K MH, pimpinan BUMN/ BUMD dan masyarakat Kelurahan Penatoi, serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Dandim Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, donor darah dan pasar murah bagi masyarakat dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Penatoi Kota Bima.  Pemkot Bima, Polres Bima Kota, Polres Bima, Satpol PP dan masyarakat umum turut terlibat pada acara tersebut sehingga sukses terselenggara sebagaimana yang diharapkan.

Disebutkannya,  donor darah diikuti 44 orang penyumbang. Seluruh darah yang terkumpul  akan langsung diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Bima. Sementara untuk kegiatan pasar murah sengaja diadakan bertepatan momentum HUT ke-74 TNI AD. Tujuannya,  untuk membantu masyarakat yang tidak mampu.

“Inilah bentuk kepedulian TNI AD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Puluhan paketan Sembako murah ini memang sengaja kita siapkan untuk masyarakat tidak mampu,” katanya.

“Dengan kegiatan bakti sosial ini, kita berharap dapat membantu masyarakat serta meningkatkan kerjasama dengan instansi yang lain. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” lanjut Dandim Bima.


Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan SE menyatakan,  kegiatan bhakti sosial donor darah menunjukan sinergitas antara TNI dan masyarakat yang semakin akrab. “Setiap denyut nadi rakyat dirasakan oleh TNI.  Atas nama Pemerintah Kota Bima saya berharap kegiatan semacam ini tetap dilaksanakan dan kami melihat acara kali ini sangat meriah dan menarik minat masyarakat Kelurahan Penatoi dan sekitarnya,” katanya.

Sementara itu, Danrem 162/WB,  Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdani S.Sos, M.Han menyapaikan terima kasih para stake holder yang membantu kelancaran kegiatan bakti sosial.

“Acara ini jangan hanya bersifat seremonial, tapi kegiatan yang betul-betul tulus ikhlas demi kebaikan kita bersama. Karena setiap tugas apabila dilandasi dengan tulus dan ikhlas akan memberikan barokah pada kita semua,” katanya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut untuk menyambut dan memeriahkan HUT ke-74 TNI. Tujuannya untuk menciptakan sinergitas antara TNI dengan masyarakat khususnya Kota Bima dan lebih khusus masyarakat Kelurahan Penatoi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kita pada masyarakat, tidak hanya di Bima melainkan beberapa tempat di NTB,” katanya. [MR]