Dinas Dikpora Lakukan Pembinaan pada Kepsek dan Guru se-Kecamatan Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Dinas Dikpora Lakukan Pembinaan pada Kepsek dan Guru se-Kecamatan Dompu

Kamis, 05 September 2019
Kegiatan Pembinaan guru dan kepala sekolah di SMP Negeri 1 Dompu sedang berlangsung. Foto RIS

Dompu, Berita11.com - Pemerintah Kabupaten Dompu NTB melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) melakukan kegiatan pembinaan terhadap Kepala Sekolah, Guru TK/TKIT/SD/SDIT dan Guru SMP se-Kecamatan Dompu, Rabu (4/9/2019) pagi.

Kegiatan berlangsung di halaman SMP Negeri 1 Dompu, ikut hadir pada kesempatan ini Kadis Dikpora H. Ichtiar, SH dan seluruh Kepala bidang satuan Dikpora, kemudian kepala UPTD se-Kabupaten Dompu, para pengawas khusus wilayah Kecamatan Dompu.

Kadis Dikpora dalam sambutannya memaparkan, di tahun 2019 ini khusus Kecamatan Dompu sudah tidak ada lagi kasus kekerasan terhadap anak apalagi Kabupaten Dompu telah ditetapkan sebagai Kabupaten Layak Anak.

Pada kesempatan itu juga, Kadis Dikpora mengapresiasi terhadap SDN 24 dan SDN 10 Dompu karena telah mampu membawa sekolah yang mereka pimpin ke arah perubahan baik bangunan fisik maupun mutu pendidikan dan ia memberikan uplus terhadap mereka.

"Ada dua Kepala Sekolah yaitu Pak Hardiyanto dan Suriansyah, kepala sekolah muda yang hebat," ucapnya.
Ratusan peserta yang mengikuti pembinaan terdiri dari kepala sekolah dan guru se-Kecamatan Dompu. Foto RIS

Ichtiar meminta, seperti prestasi yang dicapai kedua sekolah tersebut agar bisa dipertahankan dan berharap terhadap sekolah-sekolah lainnya bisa mengikutinya serta membangun komunikasi yang efektif sehingga tercapai mutu pendidikan di sekolah.

"Jadi prestasi-prestasi itu tolong dipertahankan, bagaimana guru dengan kepala sekolah bisa membangun komunikasi dengan baik," pinta ichtiar.

Ichtiar juga menegaskan, khusus sekolah yang mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK), diharapkan untuk dijalankan dengan baik jangan sampai melanggar aturan.

Tak hanya itu, Ichtiar juga menyampaikan bahwa semua kepala sekolah di Kabupaten Dompu yang sudah diangkat di atas 1 April 2018 harus diseleksi dan wajib mengikuti penguatan tujuannya supaya mudah mendapatkan sertifikasi. [RIS]