Dinas Dikpora Kabupaten Bima Imbau Pelajar dan Guru tak Terlibat Aksi Demo

Iklan Semua Halaman

.

Dinas Dikpora Kabupaten Bima Imbau Pelajar dan Guru tak Terlibat Aksi Demo

Jumat, 27 September 2019
Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, Drs Zunaidin MM. Foto Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima mengimbau pelajar dan guru tidak terlibat aksi demontrasi dalam menyikapi revisi Undang-Undang KPK dan RUU KUHP. Sebagaimana terjadi pada sejumlah daerah di Indonesia, pelajar terlibat aksi unjuk rasa dan menjadi korban kekerasan.

Kepala Dinas Dikbupora Kabupaten Bima, Drs Zunaiddin MM mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Dikbud Provinsi Nusa Tenggara Barat yang menaungi Sekolah Menangah Atas/ MA dan setingkat.

“Saya melarang keras, hanya saja SMA itu naungan provinsi. Saya lagi cari bentuk koordinasinya. Saya sudah telepon Kepala Dikbud Provinsi (NTB), sebetulanya dia sudah mengimbau juga,” katanya melalui sambungan Ponsel kepada Berita11.com, Jumat (27/9/2019).

Menurutnya, pelajar tidak perlu dieksploitasi untuk melakukan hal-hal dekstruktif. Namun cukup berkonsentrasi menempuh pendidikan di sekolah.

Sebelumnya, pihaknya sudah bertemu dengan seluruh kepala SMP di wilayah Kabupaten Bima dan mengimbau agar memastikan tidak ada pelajar yang terlibat aksi unjuk rasa. 

“Kalau SMP saya sudah ketemu seluruh kepala SMP. Saya mengimbau tidak perlu melakukan hal hal seperti itu,” tandas mantan Kepala Dishub dan Dinas Disdukcapil Kabupaten Bima ini. [RD]