Dua Pria Diduga Pengedar Narkoba di Dompu Kembali Dibekuk Polisi

Iklan Semua Halaman

.

Dua Pria Diduga Pengedar Narkoba di Dompu Kembali Dibekuk Polisi

Minggu, 29 September 2019
Kedua pria terduga pelaku pengedar Sabu-sabu SM dan AR setelah dibekuk. Foto ist
Dompu, Berita11.com - Dua Pria Diduga Pengedar Narkoba masing-masing berinisial SM 35 tahun warga Dusun Bahari Desa Jala dan AR 23 tahun, kelahiran Bima menetap di Desa Dusun Roi Desa Cempi Jaya Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu kembali dibekuk tim Satres Narkoba Polres Dompu.

Kedua pria tersebut dibekuk dalam Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda di hari yang sama. SM dibekuk di cabang tiga PT Sira Desa Cempi Jaya sedangkan AR dibekuk di Dusun Roi Desa yang sama, Jumat (27/9/2019) namun saat melakukan penangkapan tim Satres Narkoba menemukan sejumlah busur panah yang tidak jauh dari TKP penangkapan.

Kasat Narkoba IPTU Adhar,  S.Sos melalui Kasubbag Humas Polres Dompu IPTU Sabri, SH menjelaskan, penangkapan itu berawal dari laporan warga bahwa di rumah SR sering melakukan transaksi Narkotika jenis Sabu-sabu sehingga tim melakukan pengintaian pergerakan terduga pelaku.

"Tepatnya cabang tiga PT Sira, anggota dipimpin BRIPKA Masrun melakukan penyelidikan di sekitar lokasi, pada saat tim memantau sekitar lokasi, tim melihat dua orang pria dengan ciri-ciri yang  sama yang dimana posisi mereka sedang ngobrol. Melihat gerak gerik mereka yang mencurigakan, tim mendekati kedua orang tersebut," ungkap Sabri.

Melihat mobil tim obsnal yang berhenti, lanjut Sabri, salah satu dari mereka melarikan diri ke arah sawah dan yang satunya SM berhasil dipegang. Saat itu SM sempat membuang satu bungkus rokok merek chief, kemudian tim menyuruh SM untuk mengambil kembali barang yang dibuangnya dan disaksikan beberapa warga yang ada di TKP.

"Pada saat tim periksa bungkusan rokok itu, tim menemukan satu poket narkotika diduga sabu-sabu dan satu buah klip kosong dengan tulisan 200 kemudian tim berhasil temukan satu pipet kaca dari SM serta menyita Handphon Nokia milik SM," jelas Sabri pada Berita11.com.

Sabri menyebutkan, tim melakukan introgasi. Dari pengakuan SM bahwa barang tersebut disuruh oleh AR yang memang udah jadi incaran tim obsnal untuk mengantar barang ke seseorang dan tim pun memeriksa Handphon SM untuk dilakukan pengembangan di rumah AR.
Sejumlah BB yang berhasil diamankan. Foto ist
Dari hasil interogasi SM, Sabri menambahkan, tim bergegas menuju TKP kedua yakni di tempat AR yang tidak jauh dari lokasi TKP pertama, tim pun melakukan penggerebekan dan melihat AR keluar dari pintu balakang rumahnya tim mengejar dan berhasil menangkap AR

"Saat menangkap AR, tim menjelaskan bahwa anggota dari Sat Narkoba dan memperlihatkan surat printah tugas. Tim menyuruh AR untuk kooperatif dengan menunjukan hp miliknya dan memberitahukan bahwa SM sudah diamankan," urainya.

Akhirnya AR pun mengakui bahwa barang yang didapat dari TKP pertama miliknya dan menyuruh SM untuk mengatar barang tersebut ke seseorang yang sudah memesannya.

"Tim didampingi Ketua RT serta masyarakat setempat malakuan pemeriksaan di rumah AR dan anggota mendapatkan sejumlah BB (berupa bukti). Atas dasar penemuan tersebut tim membawa kedua terduga tersangka dan BB ke Mako Polres Dompu untuk diproses lebih lanjut," beber Sabri.

Adapun BB di TKP pertama antara lain satu poket diduga narkotika jenis Sabu-sabu yang disimpan di dalam bungkusan rokok merek CHief, plastik klip kosong dengan tulisan 200, satu buah pipet kaca, satu unit motor tanpa plat, uang tunai Rp25.000, satu buah Hp merek Nokia warna hitam.

Sedangkan TKP kedua di rumah AR hasil pengembangan diantaranya lima poket klip kosong sisa pake Sabu-sabu, satu Bal plastik klip, tiga buah klip kosong dengan tulisan 200 dan 150, delapan diduga  sendok Sabu-sabu, satu tabung kaca, enam korek api gas, tiga Hp merek Nexcom, Nokia dan Samsung, satu buah jarum, satu bungkus rokok merek chief di dalamnya terdapat klip kosong dan satu buah dompet. [RIS]