Gandeng Pemuda Lutfi, Yayasan Al Muhsinin Galang Donor Darah

Iklan Semua Halaman

.

Gandeng Pemuda Lutfi, Yayasan Al Muhsinin Galang Donor Darah

Selasa, 10 September 2019
Panitia Donor Darah dari Para Pemuda Lutfi dan Yayasan Al Muhsinin. Sesuai Rencana Donor Darah akan Dilaksanakan di Bekas Kantor Bupati Bima di Jalan Soekarno Hatta Kota Bima, Rabu 11/9/2019).


Kota Bima, Berita11.com— Krisis darah masih menjadi problem sejumlah pusat kesehatan dan rumah sakit di Bima. Hal itu menjadi atensi Yayasan Al Muhsinin Kota Bima dengan menggalang donor darah.

Direncanakan kegiatan donor darah dilaksanakan Yayasan Al Muhsinin dengan menggandeng Pemuda Lutfi Kota Bima dan digelar di bekas kantor Bupati Bima samping kantor Wali Kota Bima, Jalan Soekarno Hatta Kota Bima, Rabu (11/9/2019).

Ketua Panitia, Rasidin Has S.Pd menjelaskan, kegiatan yang mengusung tema "Setetes Darah untuk Kemanusiaan" itu relevan dengan amanah Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE agar saling peduli dan membantu sesama, serta terus meningkatkan hubungan silaturrahim terhadap sesama.

Kegiatan akan dilaksanakan atas kerjasama Yayasan Al Muhsinin dengan Pemuda Lutfi, Srikandi, GP Anshor Kota Bima, Karang Taruna, KNPI Kota Bima, PMI, instansi pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

Direncanakan, selain donor darah, panitia juga telah menyusun rencana long march, yakni menyambangi sekaligus memberikan tali asih bagi warga miskin di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat dan Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melanjutkan aksi-aksi kemanusiaan yang telah dilakukan Pemuda Lutfi selama masa kampanye beberapa waktu lalu dan ini sebagai bentuk dukungan politik pemuda, sekaligus keberpihakan pemuda terhadap kaum miskin Kota Bima,” katanya di Kota Bima, Selasa (10/9/2019).

Rasidin mengajak semua lapisan masyarakat Kota Bima ikut menyumbangkan darahnya bagi warga yang membutuhkan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Muhsinin Kota Bima, Muhammad Makdis ST mengatakan, tujuan kegiatan dalam rangka mengajak masyarakat untuk andil dan peduli kegiatan kemanusiaan demi kemaslahatan masyarakat Kota Bima, sebagaimana amanah Wali Kota Bima, senantiasa menciptakan kesejahteraan masyarakat Kota Bima. “Dan selalu diingatkan untuk tetap menjaga kerukunan dan jiwa persaudaraan antar sesama,” katanya.

Makdis juga mengajak masyarakat Kota Bima mewujudkan hubungan silaturrahim dan mengimplementasikan hal itu dalam mewujudkan Kota Bima yang berakhlaq dan bermartabat, dengan dilandasi motto Maja Labo Dahu dan visi  Kota Bima yang Beradab.

“Bahwa kegiatan seperti ini tidak cukup sampai di sini, tapi terus berkesinambungan,” ujarnya. [AN]