Kabag Humas Dinilai Mati Suri dan tak Mampu Bangun Komunikasi, HBY: tak Ada lagi Humas

Iklan Semua Halaman

.

Kabag Humas Dinilai Mati Suri dan tak Mampu Bangun Komunikasi, HBY: tak Ada lagi Humas

Rabu, 04 September 2019
Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin saat memberikan keterangan pers. Foto RIS

Dompu, Berita11.com - Terkait keluhan dari sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tentang Kepala Bagian Hubungan Kemasyarakatan (Kabag Humas) Setda Kabupaten Dompu, Muhammad Iksan, ST.MM sebagaimana yang dilansir Detak.com dan Lensabima.com beberapa hari lalu.

Dalam perilisan Detak.com mengatakan bahwa Kabag Humas dinilai mati suri dan Lensabima.com mengatakan, Kabag Humas Dompu Dinilai tidak Mampu Bangun Komunikasi dengan Media dan LSM.

Menyikapi tentang pemberitaan itu, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY) mengatakan, Bagian Humas atau bagian lainnya dalam waktu dekat ini akan ditiadakan karena mengacu dalam Undang-undang Permendagri Nomor 56 Tahun 2019, tetang pedomon nomenkalatur dan unit kerja Sekertariat Daerah Propinsi, Kabupaten atau Kota.

"Sekarang sudah ada nomenklatur baru, di Setda nanti tidak ada lagi Humas jadi peran itu nanti diambil alih oleh infokom," kata HBY usai menghadiri kegiatan Lounching dan Sosialisasi klinik konsultasi dana desa di kantor DPM-PD pada Rabu (4/9/2019) siang.

HBY belum bisa memastikan kapan waktunya akan menjalankan nomenklatur baru tersebut, tetapi yang pasti peraturan itu telah disiapkan dan sambil menunggu waktu yang tepat.

"Sekarang petunjuk tekhnis dari Kemendragri sudah ada, saat ini kami lagi siapkan, karena bukan cuman Humas yang harus dirubah nomenklaturnya, tatapi beberapa bagian di Setda itu harus disesuaikan dengan Kemendagri yang baru," bebernya.

Ia menegaskan, perubahan yang terjadi bukan disebabkan adanya pemberitaan tersebut, karena memang ada muncul regulasi baru yang harus dijalankan.

"Jadi perubahan itu bukan karena adanya pemberitaan. Sekarang kesannyakan tumpang tindih, infokom dan bagian Kehumasan jadi semua informasi yang mengelola adalah infokom," terangnya. [RIS]