Ketua IPNU KLU Serukan Penyampaian Aspirasi secara Damai dan Tertib

Iklan Semua Halaman

.

Ketua IPNU KLU Serukan Penyampaian Aspirasi secara Damai dan Tertib

Sabtu, 28 September 2019
Ketua IPNU KLU, Iwan Suyadi (Kiri).

Tanjung, Berita11.com— Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Lombok Utara, Iwan Suyadi menyerukan agar aksi unjuk rasa sebagaimana yang terjadi pada beberapa wilayah di Indonesia termasuk di NTB agar berlangsung damai dan tertib.

Hal tersebut disampaikannya ketika memberikan sambutan pada acara masa kesetian aggota (Makesta) di Lombok Utara, Sabtu (28/9/2019).

Menurutnya, melihat kejadian saat ini terkait gerakan mahasiswa dan pemuda seluruh Indonesia hingga menimbulkan korban, sebagai pemuda yang memiliki jiwa NKRI dan berdemokrasi, harus menyampaikan aspirasi dengan damai dan tertib serta menghindari perbuatan anarkis.

“Sebagai pemuda yang terpelajar, IPNU diharapkan menjadi contoh dalam kehidupan bermasyarakat dalam kehidupan sehari terutama kehidupan bernegara,” katanya.

Selain itu, sebagai akademisi dirinya mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya korban di Sultra. “Belasungkawa saudra kita di Kendari akibat berdemonstrasi. Semoga ke depannya generasi penerus bangsa dapat elok dalam bertindak,” seraya mengajak membacakan Al-Fatiha untuk korban. [ZL]