Kodim 1606/Lobar Bersilaturahmi dengan Awak Media

Iklan Semua Halaman

.

Kodim 1606/Lobar Bersilaturahmi dengan Awak Media

Jumat, 27 September 2019
Suasana Diskusi dan Tatap Muka Komandan Kodim 1606/Lombok Barat dengan Sejumlah Awak Media di Aula Makodim Lobar, Jumat (27/9/2019).

Mataram, Berita11.com— Komandan Kodim 1606/Lombok Barat, Kolonel Czi Efrijon Kroll bertatap muka dengan sejumlah awak media se-Kota Mataram, Jumat (27/9). Silaturahmi tersebut dilaksanakan di aula Makodim setempat.

Sejumlah awak media yang hadir dari berbagai media online, cetak maupun elektronik, sedangkan dari Kodim 1606/Lobar ikut mendampingi Dandim, Kasdim 1606/Lobar Mayor Inf Mujiono, para Pasi Kodim serta Unit Intel.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1606/ Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran wartawan pada kegiatan yang sengaja dilaksanakan untuk menjalin kebersamaan dan silaturrahmi dengan awak media, sambil bertukar informasi tentang perkembangan situasi khususnya di wilayah Kodim 1606/Lobar baik Kota Mataram, maupun Lombok Tengah.

“Besar harapan kami kepada rekan-rekan media hendaknya dapat membantu memberikan informasi kepada masyarakat untuk lebih cerdas dalam memilih dan memilah berita. Jangan mudah percaya isu hoaks, lebih baik tanyakan kepada pihak terkait atau jika ragu jangan ikut ikutan menyebar informasi yang belum jelas kebenaranya,” pesan Dandim.

Hal tersbut diharapkan menimalisasi informasi hoaks. Melalui upaya filter informasi tidak jelas dapat ditangkal agar tidak menimbulkan keresahan dalam kehidupan sosial yang dapat mengganggu stabilitas dan kondusifitas wilayah.

Selain itu, Dandim berharap awak media dapat menginformasikan  berbagai rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-74 TNI. Karena seperti yang diketahui, beberapa kegiatan sudah dilaksanakan.


“Rencana, dalam waktu dekat banyak kegiatan yang akan kami gelar, dimohon rekan-rekan media ikut membantu mensukseskan agenda kami,” harapnya.

Adapun sejumlah kegiatan tersebut, Bhakti Sosial Karya TNI, donor darah, anjangsana, body contest, pameran Alutsista, fun night run, kejuaraan pacuan kuda, triathon, fun bike serta upacara pokok parade defile yang akan dilaksanakan di Lapangan Bumi Gora.


“Masih banyak lagi event-event lain yang dilaksanakan oleh satuan jajaran TNI baik di Pulau Lombok maupun di Pulau Sumbawa,” sebut Dandim. [MR]