Majukan Generasi Quraini, Abdurahim Al Basir Bangun Rumah Tahfizh Al-Wildan di Hu'u

Iklan Semua Halaman

.

Majukan Generasi Quraini, Abdurahim Al Basir Bangun Rumah Tahfizh Al-Wildan di Hu'u

Jumat, 20 September 2019
Siswa dan Siswi Rumah Hafizh yang sudah terdaftar. Foto Edo.

Dompu, Berita11.Com - Untuk memajukan atau meningkatkan generasi yang Quraini sekaligus menciptakan para generasi penghafal Al-Quran, Dr. H. Abdurahim Al Basir, M.Pd membangun rumah Tahfizh yang bernama Al-Wildan di Jalan Lintas Lakey tepatnya di Dusun Kuta, Desa Rasa Bou, Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu NTB.

Rumah Hafizh yang dibangun ini merupakan cabang dari Al-Wildan International Islamic Shcool di Jakarta Tanggerang dan pengajarnya (guru), selain menyeleksi guru yang berkompoten yang ada di Wilayah Kecamatan Hu’u, pengurus juga akan mendatangkan guru yang berstandar internasional.

Menurut Koordinator pengurus Rumah Hafizh Al-Wildan, Abdul Hamid, S.Pd melalui Sekertaris Mahruf, S.Pd kepada Berita11.com menuturkan, adapun tujuan utama dibangunnya Rumah Hafizh itu untuk mengembangkan generasi atau penerus islam supaya betul-betul meningkatan ilmu atau pembancaan Al-Quran dengan baik dan benar lebih khusus warga setempat.

“Masyarakat umum maupun tingkat pelajar lebih khusus di Desa Rasa Bou dapat meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang religus tentang pembelajaran agama islam terutama cara membaca serta menghafal ayat-ayat suci Al-Quran,” kata Mahruf di Rumah Hafizh, Jumat (20/9/2019) pagi.
 
Gambar loga Rumah Hafizh.
Mahruf menjelaskan, tak hanya pelajar untuk ikut belajar di Rumah Hafizh, namun masyarakat umum atau dewasa diperbolehkan untuk ikut dan semuanya tidak dipungut biaya alias gratis.

Untuk sementara, kata dia, murid yang diterima hanya 100 orang, 50 untuk dewasa dan 50 untuk pelajar dan progres pembelajarannya dimulai Senin hingga Sabtu terkecuali tanggal merah atau libur.

“Untuk pembagian kelas nanti, Khusus masyarakat umum atau dewasa belajarnya pagi, sedangkan siswa dan siswi dari tingkat SD, SMP dan SMA masuknya siang, pukul 14.00 hingga malam setelah shalat isya,” bebernya.

Sebagai pengurus, Mahruf sangat berharap terhadap warga yang berada di wilayah Kecamatan Hu’u terutama di desa setempat bisa mengambil kesempatan itu dengan sebaik-baiknya, dan dengan hadirnya Rumah Hafizh di situ, masyarakat setempat bisa memberikan dukungan serta ikut peran dalam hal partisipasi.

“Mudah-mudahan diberikan kelancaran serta dijauhkan dari halangan, dan dengan adanya sekolah Rumah Hafizh ini masyarakat Kecamatan Hu’u ada peningkatan dalam pembacaan serta penghafalan Qur’an,” harapnya. [Edo]