Mantan PKD Garuda Indonesia “Nyalon” Kades Leu, ini Visi Misinya

Iklan Semua Halaman

.

Mantan PKD Garuda Indonesia “Nyalon” Kades Leu, ini Visi Misinya

Rabu, 11 September 2019
Yusuf alias Obet Didampingi Istri dan Keluarga Mendaftarkan Diri sebagai Cakades Leu.


Bima, Berita11.com— Mantan petugas keamanan dalam (PKD) untuk penerbangan domestik dan internasional tahun 2005-2008 Garuda Indonesia Airlines, Yusuf alias Obet mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Leu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Pria kelahiran Desa Leu 25 April 1975 silam ini memiliki desain jika kelak diberikan amanah memimpin Desa Leu, yaitu mewujudkan pemerintah desa yang melayani rakyat, bukan dilayani rakyat.

Misi alumnus tahun 1992 SMPN 1 Bolo dan alumnus tahun 1995 SMA PGRI Sila ini menciptakan generasi yang berpotensi dalam berbagai bidang yang jauh dari ancaman Narkoba.

“Kembangkan ilmu kerohanian mulai dari generasi milenia, menciptakan lingkungan yang aman, mengembangkan olahraga sepak bola, pimpong dan bola voli (volly ball), mengembangkan kreatifitas ibu penenun,” kata alumnus tahun 1989 SDN Inpres Leu ini menyebut visi misinya.

Adapun poin visinya yang lain mendukung (support) anggaran untuk masyarakat yang memiliki keterampilan bidang bengkel, kelompok usaha bersama (KUBE) dan kelompok bakulan.

Sebelum kembali ke kampung halaman, beberapa pekerja pernah ditekuni suami  IDA dan dua anak ini, setelah bekerja sebagai PKD Garuda Indonesia Airlines. Profesi lain yang ditekuninya  sebagai pelatih pengamanan Yayasan Karia Darma (YKD) pada tahun 2008-2009.

Selain itu, ia juga pernah menjadi Komandan Regu (Danru) PT Karya Tangkas Mandiri (KTM) di kawasan Pulo Gadung Jakarta Timur di bawah naungan EJIEP selama tahun 2009-2011, kemudian pada tahun 2011-2014 bekerja sebagai koordinator bidang pelayaran internasional PT Global Terminal Marunda (GTM).

Selama merantau, Obet juga pernah masuk dalam komunitas warga Bima di Jakarta, yaitu sebagai  wakil ketua Forum Masyarakat Bima Jakarta (FMBJ)  wilayah Jakarta Utara periode 2008-2014. [IN]