Meriahkan MTQ Tingkat Kabupaten, Pemda Dompu Gelar Pawai Ta'ruf

Iklan Semua Halaman

.

Meriahkan MTQ Tingkat Kabupaten, Pemda Dompu Gelar Pawai Ta'ruf

Senin, 09 September 2019
Pawai Ta'ruf anggota rebanan. Foto RIS

Dompu, Berita11.Com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu NTB melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Senin (9/9/) sore menggelar pawai ta'ruf dalam rangka memeriahkan lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang ke XXVIII tingkat Kabupaten yang rencananya akan digelar di lapangan Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja dimulai besok malam, Selasa (10/9/19).

Kegaiatan pawai ta’ruf kali ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena, tahun ini Kafila atau peserta yang mengikuti pawai ta’ruf yang berjumlah delapan Kecamatan ini dibagi dua titik start.

Khusus Kecamatan Hu’u, Pajo Dompu dan Kecamatan Woja, starnya di Lapangan Kelurahan Simpasai menuju lapangan Kandai Dua dilepas oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Aparatur Setda Dompu, Drs. H. Sudirman Hamid, M. Si.

Sedangkan empat Kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Manggelewa, Kilo, Kempo dan Kecamatan Pekat, titik startnya di gedung serba guna Kelurahan Monta Baru menuju Lapangan Kandai Dua.
 
Kafila dari rombongan Kecamatan Woja. Foto RIS
Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si mewakili Pemerintah Daerah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih terhadap peserta kafila yang telah berpartisipasi untuk mengikuti dan memeriahkan pawai ta’ruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten.

Pada kesempatan itu, Sudirman Hamid juga menyampaikan pelaksanaan MTQ yang digelar mulai besok itu merupakan bagian dari seleksi peserta Qori dan Qoriah untuk perwakilan Kabupaten Dompu mengikuti tingkat provinsi NTB. Ia berharap kegiatan tersebut bisa berjalan sukses maka tahun depan diharapkan juga bisa juga sukses.

“Pelaksanaan MTQ besok itu, merupakan uji coba dari pelaksanaan MTQ tingkat provinsi yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang yang insa allah akan dilaksanakan di Kabupaten Dompu dan Dompu menjadi tuan rumah,” ujarnya.
 
Peserta pawai ta'ruf. Foto RIS
Pantauan Berita11.Com, ribuan peserta pawai Ta'aruf diawali grup Drum Band dari Korsik Pemda selanjutnya diikuti dengan pasukan paskibraka dan disusul oleh grop rebanan sambil mengiringi lagu-lagu bernuansa islam dan hadara yang dipimpin Camat Dompu Abdul Rahman, S.Sos.

Sementara, tampak semangat dan meriah berbagai kreasi ditampilkan oleh peserta, mulai dari atraksi silat yang diperagakan oleh pencak silat dari tapak suci, busana ala santri, busana tradisional dengan menggunakan pakaian tembe nggoli dan busana muslim yang digunakan anggota Forkompinda Kabupaten Dompu, Forkompimcam Kecamatan, Kelurahan, Desa dan sejumlah undangan lain. [ADV/RIS]