Papua adalah NKRI, Bagus: Warganya adalah Saudara Kita Bersama, tidak boleh ada Diskriminasi!

Iklan Semua Halaman

.

Papua adalah NKRI, Bagus: Warganya adalah Saudara Kita Bersama, tidak boleh ada Diskriminasi!

Senin, 09 September 2019
Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo S.I.K Didampingi Kasubag Humas Polres Bima IPTU Hanafi Menyampaikan Keterangan Pers di Hadapan Awak Media di Mako Polres Bima, Senin (9/9/2019).


Bima, Berita11.com— Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo S.I.K mengimbau seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polres Bima agar memastikan tidak ada perlakuan diskriminasi terhadap warga Papua.

Dikatakannya, Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu, tidak boleh ada diskriminasi terhadap sesama saudara.

“Karena itu, tentu kami meyakini perlakuan terhadap saudara-saudara kita yang berasal dari Pulau Papua tentu harus mendapatkan perlakuan yang sama dengan masyarakat masyarakat lain yang ada di Negara Indonesia. Kami tentu memiliki keyakinan yang begitu besar terhadap masyarakat Kabupaten Bima membuka tangan seluas-luasnya dalam menyambut saudara-saudara kita yang berada atau yang berasal dari Pulau Papua dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari,” kata Bagus di Mako Polres Bima, Senin (9/9/2019).

Perwira yang pernah bertugas di Polda NTB ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mendoakan aparat TNI dan Polri yang saat ini melaksanakan tugas di Papua.

“Sekiranya diberikan kekuatan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas-tugas di sana. Kami tentu mendoakan situasi Kamtibmas yang ada di Papua selalu berada dalam situasi yang aman tertib dan kondusif,” ungkapnya. [AD]