Partai Nasdem buka Kran Pendaftaran Bakal Cabup Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Partai Nasdem buka Kran Pendaftaran Bakal Cabup Dompu

Rabu, 25 September 2019
Wakil Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Dompu, Susilawati.



Dompu, Berita11.com Partai Nasional Demokrat (NasDem) membuka kran pendaftaran bakal calon Bupati Dompu, peserta  Pilkada serentak tahun 2020.  Pendaftaraan mulai dibuka, Rabu 25 September 2019 hingga 23 Oktober 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Dompu, Susilawati.

“Jadi hari ini NasDem membuka pendaftaran untuk Pilkada 2020 di Kabupaten Dompu,” kata Srikandi Partai Nasdem ini, saat dimintai keterangan melalui sambungan layanan sosial media WhatsApp, Rabu (25/9/2019) malam.

Partai Nasdem merupakan partai pemenang di Pemilu legislatif 2019 di Kabupaten Dompu. “Optimis dengan keberhasilan Partai Nasdem yang mampu mengantar empat anggota dewan terpilih dan sebagai Ketua DPRD pun dari Partai Nasdem,” katanya.

Srikandi NaSdem yang akrab disapa, Cece Yeye, kembali menegaskan, hasil Pemilu 20109 lalu menjadi modal untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Dompu. “Saya optimis memenangkan Pilkada 2020,” pungkasnya.

Sementara itu, secara terpisah, Sekjen Partai Nasdem Kabupaten Dompu,  Sahlan atau lebih akrab disapa Sahlan Lagara mengatakan, sebagai partai pemenang Pemilu di Kabupaten Dompu, maka Nasdem akan membuka kran untuk bakal calon kepala daerah.

Hal itu juga sesuai perintah DPP Partai Nasdem, sehingga pihaknya secara resmi membuka pendaftaran bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu. “Hari ini mulai kami buka pendaftaran  bagi para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020-2025,” katanya.

Ia berharap kader-kader potensial bisa menyiapkan diri memenangkan pertarungan Pilkada 2020. “Kita bisa berkoalisi dengan partai mana saja,” imbuhnya.

Ia mengaku, pihaknya juga menggandeng lembaga survei dalam menyeleksi dan mengukur elektabilitas calon kepala daerah.  

“Nantinya lembaga survei akan memberikan rekomendasi kepada Nasdem terkait kandidat 
yang akan dipilih,” tutupnya. [RD]