Pasca Kebakaran Empat Rumah Warga, Danramil Moyo Hulu Pimpin Gotong Royong

Iklan Semua Halaman

.

Pasca Kebakaran Empat Rumah Warga, Danramil Moyo Hulu Pimpin Gotong Royong

Kamis, 05 September 2019
Danramil Moyo Hulu Kapten Inf Triono BW Memimpin Langsung Gotong Royong Membersihkan Puing-Puing Rumah Sisa Kebakaran yang Menghanguskan Empat Rumah di Desa Leseng Kecaamtan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa.


Sumbawa, Berita11.com— Empat rumah warga di Dusun Batul Alang Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa dilahap si jago merah, Rabu kemarin. Pasca kejadian tersebut, Danramil Moyo Hulu Kapten Inf Triono BW memimpin gotong royong membersihkan puing bangunan, Kamis (5/9/2019).

Selain Danramil Moyo Hulu dan anggotanya, gotong royong juga diikuti masyarakat setempat dan mahasiswa Universitas Teknik Sumbawa (UTS).

Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc mengapresiasi Koramil jajarannya yang telah mampu melihat kebutuhan warga binaannya.

“Ini musibah kita bersama sehingga perlu adanya partisipasi untuk membantu meringankan beban keluarga kita yang terkena musibah,” ujar Dandim Sumbawa.

Menurutnya, kondisi seperti tersebut harus disikapi bersama untuk meminimalisasi terjadinya kebakaran akibat listrik. “Tentunya dengan memperkecil kelalaian dan ketedoran terutama dalam memasang sambungan ataupun penempatan kabel,” ujarnya.

Dandim juga mengimbau seluruh masyarakat agar mengecek kembali jenis kabel yang digunakan.“Minimal kabel yang digunakan sesuai dengan tingkat tegangan maupun arus listrik sehingga kabel tidak mudah panas dan kabel-kabel yang sudah lama agar segera diganti,” imbaunya.

Diharapkannya, Babinsa sebagai ujung tombak satuan terkecil di wilayah harus segera mengetahui dan mengambil langkah untuk membantu warganya seperti yang dilakukan sekarang Koramil Moyo Hulu. [RD]