Peringati Hari Jadi ke-64, Sat Lantas Polres Sumbawa Barat Bhakti Sosial Donor Darah

Iklan Semua Halaman

.

Peringati Hari Jadi ke-64, Sat Lantas Polres Sumbawa Barat Bhakti Sosial Donor Darah

Rabu, 18 September 2019
Suasana Bhakti Sosial Donor Darah yang Dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa Barat Dalam Rangka HUT ke-64 Polantas. Kegiatan Dilaksanakan di Aula Polres Sumbawa Barat, Rabu (18/9/2019).

Taliwang, Berita11.com—Memperingati Hari Ulang Tahun ke-64 Polantas, Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa Barat melaksanakan bhakti sosial donor darah di Aula Polres Sumbawa Barat, Rabu (18/09/19).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa Barat, IPTU Putu Gede Caka PR, S.I.K mengatakan, selain kegiatan tersebut. berbagai rangkaian lain dilaksanakan Polres setempat memeriahkan HUT Polantas.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Lalu Lintas (Polantas) khususnya di Polres Sumbawa Barat,” ujar IPTU Putu Gede Caka PR, Rabu (18/9/2019).

Dijelaskannya, kegiatan tersebut diikuti seluruh personil Satuan Lantas Polres Sumbawa Barat dan beberapa dari fungsi lain. Kegiatan Bhaksos juga  dibuka untuk umum.

Refleksi Hari jadi, Polantas Hadir di Tengah Masyarakat Atasi Masalah Sosial Krisis Air Bersih

Secara terpisah Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa, S.I.K, MH berharap kepada seluruh personil Polres Sumbawa Barat agar kegiatan donor darah bisa dilakukan kapan saja selama fisik memenuhi syarat mendonorkan darah.

“Selain bernilai ibadah kegiatan donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, karena di luar sana banyak yang membutuhkan. ‘Karena itu, jangan takut untuk mendonorkan darah Anda kepada orang yang lebih membutuhkan. Setetes darah sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Diharapkannya, kegiatan tersebut bernilai ibadah dan dapat membantu masyarakat di sana yang membutuhkan. “Jaya selalu Polisi Lalu Lintas dan Selamat Hari Ulang Tahun ke-64,” ucapnya.


Kapolres juga berterima kasih kepada anggota Satuan Lalu Lintas yang mau meluangkan waktunya di sela-sela kesibukan rutin seperti kegiatan-kegiatan sosial distribusi air bersih dan donor darah seperti yang dilaksanakan Rabu ini.

Selain anggota Sat Lantas Sumawa Barat, kegiatan juga diikuti anggota kepolisian lainnya, personel PT Jasa Raharja KSB, dan anggota Senkom Mitra Polri. Hasilnya, terkumpul 41 kantong darah.

Sebelum kegiatan tersebut, pada 17 september 2019 kemarin, Polres Sumbawa Barat juga sudah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial seperti pembagian 15.000 liter air bersih di Dusun Sagena Kecamatan Poto Tano KSB. [WN]