Pertandingan Pembuka Gubernur Cup, STKIP Tamsis Gilas Komodo FC Monta Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Pertandingan Pembuka Gubernur Cup, STKIP Tamsis Gilas Komodo FC Monta Dompu

Rabu, 11 September 2019
Foto Bersama Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr Ibnu Khaldun M.Si Bersama Sejumlah Dosen, Inisiator Gubernur Cup dan Keseblasan STKIP Taman Siswa Bima di Lapangan Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima saat Pertandingan Perdana, Rabu (11/9/2019) Sore.


Bima, Berita11.com— Keseblasan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima berhasil menggilas Komodo FC Monta Dompu dalam pertandingan perdana sepak bola Gubernur Cup  di Lapangan Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Rabu (11/9/2019).

Open ceremony Gubernur Cup di Lapangan Dena Kecamatan Madapangga antara lain Ketua PSSI Kabupaten Bima, Wahyu, S.Ag, Kapolsek Madapangga dan inisiator Gubernur Cup Herman Effendy.

Dalam sambutannya, Ketua PSSI Kabupaten Bima berharap kompetisi Gubernur Cup menghasilkan sejumlah pemain andal yang dapat membawa nama baik daerah. Seluruh pemain diharapkan menjaga sportifitas dan profesionalitas selama pertandingan.

Sementara itu, pertandingan pembuka antara STKIP Taman Siswa dengan Komodo FC Monta Dompu berlangsung seru. Pertandingan tersebut diibaratkan oleh Ketua PSSI Kabupaten Bima sebagai laga final dini, karena kedua tim pernah juara pada pertandingan-pertandingan bergengsi.

Pada babak pertama STKIP Tamsis unggul 2-0 melalui striker nomor punggung 21 Favan. Sepakan sang striker mampu merobek jala lawan. Pada babak kedua, Komodo FC mampu membalas dengan membobol gawang STKIP Tamsis melalui tendangan pinalti sehingga skor berubah 2-1 hingga pluit panjang tanda berakhir pertandingan.

Mulyadi, M.Or selaku pelatih PS STKIP Taman Siswa mengatakan pertandingan berlangsung seru. Pihaknya pada awal babak pertama langsung menggunakan strategi menyerang (offensive) dan bermain cepat sehinggal bisa unggul 2-0. Namun pada babak kedua terjadi pelawanan sengit oleh Komodo FC sehingga membuat pecah konsentrasi pemain PS STKIP Tamsis hingga tercipta gol melalui sepakan pinalti  sehingga mengubah skor 2-1.

Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr Ibnu Khaldun M.Si Menyerahkan Kaos Kebanggaan Kampus STKIP Tamsis kepada Inisiator Kegiatan, Herman Efendy. 

Pertandingan yang juga disaksikan langsung oleh Ketua STKIP Taman Siswa Bima Dr Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si, Sekretaris Prodi PJKR, Kabag Kemahasiswaan dan sejumlah pimpinan lain dan dosen. Hal itu memberikan spirit tersendiri bagi kemenangan STKIP Tamsis.

Pada akhir pertandingan Dr Ibnu Khaldun mengatakan bahwa  STKIP Taman Siswa selalu membina talenta berbakat bidang sepakbola melalui Program Study Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, buktinya setiap ada perlombaan selalu berpartisipasi dan menunjukan prestasi masuk 8 besar. Bahkan pernah juara, dan penampilan tim STKIP Taman Siswa Bima selalu dinanti sehingga sudah ada di hati masyarakat pecinta bola di Bima, Dompu karena bermain bagus dan enak ditonton.

STKIP Taman Siswa juga memberikan apresiasi kepada Herman Effendy sebagai inisiator Gubernur Cup yang telah berupaya sehingga kompetisi tersebut terlaksana. Pada akhir pertandingan Dr Ibnu Khaldun juga memberikan kaos merah kebanggaan STKIP Taman Siswa kepada Herman Effendy selaku inisiator Gubernur Cup. [RD]