Perwali Tenaga Kerja di Kota Bima Dipastikan Sesuai Upah Standar

Iklan Semua Halaman

.

Perwali Tenaga Kerja di Kota Bima Dipastikan Sesuai Upah Standar

Kamis, 26 September 2019
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bima, Drs Jufri M.Si. Foto US Berita11.com.



Kota Bima, Berita11.com— Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) mengisyaratkan  penyusunan peraturan Wali Kota Bima (Perwali), regulasi turunan dari Peraturan Daerah (Perda) tentang Tenaga Kerja akan menyesuaikan upah standar.

Kepala Disnaker Kota Bima, Drs Jufri M.Si mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menyiapkan Peraturan Wali Kota Bima tentang Tenaga Kerja yang merupakan regulasi turunan dari Perda Tenaga Kerja.

“Untuk standar upah kita juga berkolaborasi dengan Dewan Pengupahan Kota Bima. Jadi, penetapan upah menyesuaikan standar dan kondisi harga dan biaya saat ini,” katanya di Disnaker Kota Bima, didampingi Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Kota Bima, Drs Amsor MM, Senin (23/9/2019) lalu.

Adapun berkaitan dengan tenaga kerja, Disnaker Kota Bima juga berkomunikasi dan berkolaborasi dengan APINDO maupun serikat pekerja di Kota Bima. sementara itu, Dewan Pengupahan juga terdiri dari kalangan akademisi, yang merumuskan regulasi terkait hal tersebut.

Sementara itu, Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Kota Bima, Drs Amsor MM, mengisyaratkan pihaknya rutin berkoordinasi dan melaksanakan kegiatan bersama pihak Organisasi Migran Internasional.

Upaya pemerintah untuk dalam menangani tenaga kerja melalui program peningkatan kualitas tenaga kerja, penempatan dan perluasan tenaga kerja, perbaikan bidang hubungan industrial. Pada tahun 2020, pemerintah mendorong terciptanya banyak wirausaha baru.[US]