Pisah Sambut Perwira Jajaran Polres Dompu, Kapolres Serahkan Cendra Mata

Iklan Semua Halaman

.

Pisah Sambut Perwira Jajaran Polres Dompu, Kapolres Serahkan Cendra Mata

Selasa, 10 September 2019
Foto bersama usai memberikan cendra mata kepada kedua perwira yang akan menempati jabatan baru. Foto RIS

Dompu, Berita11,Com - Usai upacara serah terimah jabatan (sertijab) Kabag OPS, Kasat Lantas, Kapolsek Pajo dan Kempo, selang beberapa jam kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut pejabat lama dan baru, Senin (9/9/19) di halaman depan Mapolres setempat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.Ik,M.Ik menyerahkan cendra mata kepada dua perwira yakni AKP Putu Kardianto, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Dompu, akan menempati jabatan baru sebagai Kasubag Renmin Bid. Propam Polda NTB dan AKP Raditya Suharta, SH, S.Ik sebelumnya Kasat Lantas Polres Dompu akan menempati jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Mataram.

Sementara, masing-masing Bhayangkari (istri) kedua perwira tersebut juga diberikan cendra mata, masing-masing diserahkan Ketua Bhayangkari Cabang Dompu Ny. Puput Suwondo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Dompu, Para Kabag, para Kasat, Perwira atau para Kapolsek, Bintara dan pejabat utama Polres Dompu serta para pengurus Bhayangkari Cababang Dompu.

Dalam kesempatan itu, pejabat lama didampingi masing-masing bhayangkarinya mengucapkan ungkapan terimakasih atas hubungan kekeluargaan yang telah dibangun selama bertugas di Polres Dompu dalam menunaikan tugas kepolisian.
 
Setelah diberikan cendra mata. Kapolres Dompu berpelukan dengan AKP Raditya Suharta, SH, S.Ik. Foto RIS
“Semoga apa yang telah dibangun bisa terus dijaga meski jarak memisahkan kita, meski saya ditempatkan di mataram hubungan silaturahmi kita tetap terjalin,” ungkap AKP Raditya Suharta.

Sementara, AKP Putu Kardianto, SH, MH juga menuturkan, mungkin selama 1 tahun 7 bulan 4 hari bertugas di Mapolres Dompu tentu ada kesan-kesan yang tidak menyenangkan, pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan permohon maaf yang sedalam-dalamnya.

Selain itu, ia juga menyamapaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Dompu, yang telah membimbing baik dalam hal teori maupun praktek dan apa yang didapat tentu akan diterapkan di tempat tugasnya yang baru.

“Terima kasih Bapak Kapolres yang telah membimbing kami, tentu ilmu ini kedepan tetap akan kami praktekkan di tempat yang baru demikian tugas-tugas selanjutnya,” ungkapnya.

Berbeda dengan sambutan Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.Ik,M.Ik, Ia menyampaikan terima kasih kepada Pejabat lama atas usaha dan kerjasamanya serta dedikasimya selama menjabat di Polres Dompu.

“Kepada pejabat lama, saya menyampaikan ucapan terima kasih, seluruh agenda kegiatan baik Daerah, Provinsi maupun Nasional dapat kita laksanakan dengan baik, kemudian potensi konflik dapat kita kurangi hingga saat ini tentu itu semua berkat usaha kita semua dan berkat do’a dan ikhtiar kita semu,” imbuhnya. [RIS]