Puluhan Miras Oplosan dan Pabrikan Diamankan Polsek Madapangga dari Dua Ibu Rumah Tangga

Iklan Semua Halaman

.

Puluhan Miras Oplosan dan Pabrikan Diamankan Polsek Madapangga dari Dua Ibu Rumah Tangga

Rabu, 18 September 2019
Puluhan Botol Minuman Keras Bermerek dan Oplosan yang Diamankan Aparat Kepolisian dari Rumah Ibu Rumah Tangga di Kecamatan Madapangga, Rabu (18/9/2019) Pagi. 


Bima, Berita11.com— Sebanyak 60 botol minuman keras (Miras) yang terdiri dari oplosan dan merek pabrikan diamankan anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Madapangga yang dipimpin Kapolsek Madapangga IPDA Rusdin dari dua desa berbeda di wilayah setempat, Rabu (18/9/2019) pagi.

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bima IPTU Hanafi menyebutkan, 60 Miras yang diamankan terdiri dari 32 botol merek Bir Bintang dan 28 botol jenis arak.

Puluhan Miras tersebut merupakan milik dua warga masing-masing berinisial S (40 tahun), warga Dena Kecamatan Madapangga. Dari rumah ibu rumah tangga tersebut, polisi mengamankan 3 botol merek Bir Bintang dan 4 botol Miras oplosan jenis arak. Sementara itu, di rumah IRT lainnya, berinisial N (27 tahun) di Desa Woro Kecamatan Madapangga, polisi mengamankan 29 botol Miras merek Bir Bintang dan 24 botol Miras oplosan jenis arak.

“Pengungkapan atas kepemilikan Miras terhadap kedua orang tersebut yakni SL dan NF   berawal dari informasi yang didapat oleh personil Polsek Madapangga bahwa SL dan NF sering menjual Miras di rumahnya, kemudian Kapolsek memerintahkan anggota untuk mengecek kebenaran informasih tersebut, sehingga pada pukul 09.30 Wita anggota menuju di tempat di atas dan saat diperiksa oleh anggota sehingga ditemukan Miras tersebut di atas,” ujar IPTU Hanafi.

Selanjutnya Miras tersebut disita untuk dijadikan barang bukti, proses  proses hukum selanjutnya. Bukti dibawa ke Satuan Reserse Narkoba Polres Bima.

Kapolres Bima AKBP Bagus S.Wibiwo S.I.K melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menjelaskan pihaknya selalu berkomitmen terus memberantas peredaran minuman keras di wilayah Kabupaten Bima.

“Terima kasih banyak disampaikan pada masyarakat yang telah membantu pihak kepolisian dengan memberikan informasi,” kata Kapolres. [US/MR]