Ruangan VIP Tampung 300 Orang, Panitia Siapkan 1.500 Undangan Pelantikan DPRD Kabupaten Bima

Iklan Semua Halaman

.

Ruangan VIP Tampung 300 Orang, Panitia Siapkan 1.500 Undangan Pelantikan DPRD Kabupaten Bima

Rabu, 18 September 2019
Kabag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kabupaten Bima, Abdul Wahab. Foto MR Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Panitia pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima menyiapkan ruangan untuk orang penting (Very Important Person/VIP) sebanyak 300 kursi pada pelantikan anggota legislatif setempat, Rabu, 25 September 2019. Panitia menyiapkan 1.500 undangan.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kabupaten Bima, Abdul Wahab menyebutkan, selain ruangan VIP untuk 300 orang yang terdiri dari anggota legislatif yang dilantik dan kerabatnya, pihaknya juga menyiapkan enam layar di luar ruangan.

Persiapan pelantikan DPRD Kabupaten Bima terpilih, sekitar tanggal 25. Tempat ruang sidang utama. Tentu kami libatkan semua struktur dan kami juga sudah membahas bersama,” katanya.

Dikatakannya, untuk lokasi parkir bagi undangan pelantikan, panitia menyiapkan di lahan bekas kantor Bupati Bima, Masjid Nurul Qolbi. Pada pelaksanaan pelantikan, persimpangan di traffic light bagian selatan dan utara akan ditutup aparat. “Tutup jalan mulai sekitar pukul 07 00 Wita dan pintu masuk di bagian utara. Kecuali yang bisa parkir di dalam area DPRD Forkopida, Bupati Bima, Wakil Bupati, Dandim, Kapolres dan Gubernur NTB,” katanya.

Dijelaskannya, terdapat dua tipe undangan, Kode A termasuk wartawan dan kalau Kode B untuk undangan yang berada  di luar ruang sidang DPRD Kabupaten Bima. Bagi masyarakat yang hendak menyaksikan pelantikan, tidak mesti hadir di kantor setempat. Namun bisa mengkasesnya melalui live video  media sosial facebook dan youtube yang disiarkan melalui kanal Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kabupaten Bima.

“Kami juga tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.Saat ini persiapan sudah 70 persen dan undangan sekitar 1.500,” katanya. [MR]