Sambut HUT ke-74 TNI, Dandim Bima Pimpin Karbak Bersihkan DAS

Iklan Semua Halaman

.

Sambut HUT ke-74 TNI, Dandim Bima Pimpin Karbak Bersihkan DAS

Jumat, 20 September 2019
Dandim Bima Foto Bersama Warga dan Sejumlah Instansi Usai Karbak dan Mengobarkan Spirit Yel-yel Dirgahayu TNI.

Bima, Berita11.com— Dalam rangka menyambut HUT ke-74 tahun 2019 Tentara Nasional Indonesia (TNI), berbagai kegiatan sosial dan pertandingan olahraga dilaksanakan, seperti yang dilakukan Kodim 1608/Bima. Komandan Kodim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra memimpi karya bhakti pembersihan daerah aliran sungai (DAS) sepanjang pemukiman warga Kelurahan Kendo Kecamatan Raba Kota Bima, Jumat (20/9/2019).

Karya bhakti dengan mengerahkan sekitar 800 orang personel Kodim, Kompi A Yonif 742/SWY, Polsek Rasanae Timur, Satpol PP Kota Bima, ibu-ibu Persit KCK Kirana Cabang Bima dan masyarakat setempat dihadiri Kasdim Bima mayor Inf Hardani, Camat Raba, perwakilan instansi terkait dan Lurah Kendo.  

Pada kesempatan tersebut, Dandim Bima mengucapkan terima kasih atas dukungan dan dukungan semua pihak yang telah membantu mensukseskan karya bhakti pembersihan DAS sebagai salah satu langkah nyata menjaga kebersihan dan kelancaran saluran air untuk pertanian.

“Ini upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan agar tetap terlihat bersih dan tidak ada sumbatan yang disebabkan sampah atau lainnya,” ujar Dandim.

Menurutnya, sungai yang dekat dengan pemukiman tersebut apabila tersumbat dan airnya tidak lancar akan memberikan dampak negatif langsung kepada warga sekitar maupun para petani yang memanfaatkan saluran.


“Jadi karya bhakti ini memberikan dua manfaat sekaligus baik untuk warga di sekitar sungai maupu bagi para potani yang menggunakan saluran sungai untuk kebutuhan pemenuhan air sawah ataupun ladang mereka,” terangnya.

Sementara salah satu tokoh masyarakat setempat Ridwan mengucapkan terima kasih kepada Kodim Bima yang telah berinisiatif untuk membantu masyarakat membersihkan aliran sungai di kelurahan setempat.

Ridwan berharap agar Kodim Bima terus memberikan bantuan kepada masyarakat melalui kegiatan gotong royong maupun karya bhakti sehingga semangat kebersamaan dalam gotong royong yang sudah lama ditinggalkan kembali lagi tumbuh dalam diri masyarakat.
Usai menggelar karya bhakti, acara dilanjutkan dengan yel-yel Dirgahayu TNI yang dipimpin langsung Dandim 1608/Bima dan foto bersama dengan masyarakat. [MR]