Seleksi Pimpinan Prodi STKIP Tamsis: Tahap Menuju Good University Governance

Iklan Semua Halaman

.

Seleksi Pimpinan Prodi STKIP Tamsis: Tahap Menuju Good University Governance

Sabtu, 14 September 2019
Ketua Panitia, Muhammad Yusuf M.Pd. Foto US Berita11.com.

Bima, Berita11.com— Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima terus melaksanakan berbagai terobosan untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Saat ini, kampus setempat sedang melaksanakan penyegaran pimpinan program studi (Prodi) yang muaranya menuju tata kelola perguruan tinggi (good university governance).

Ketua Pantia, Muhammad Yusuf M.Pd menyebutkan, proses seleksi meliputi pimpinan Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Sejarah, dan Prodi Pendidikan Teknologi Informasi.

"Pada seleksi kali ini untuk memilih pimpinan program studi PJKR, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Sejarah dan Pendidikan Teknolog IInformasi,”  ujarnya. Jumat (13/9/2019).

Dijelaskannya, sejumlah tahapan seleksi meliputi  admistrasi, tes wawancara dan psikotes. Penyelenggaraan seleksi berdasarkan keputusan lembaga dalam rangka memilih sumber daya unggul yang dapat bekerja sesuai dengan visi dan misi kampus setempat, yakni beradab.

“Pada seleksi ini diikuti oleh empat calon pimpinan program studi yaitu Mulyadi M.Pd untuk Prodi PJKR, Ramli M.Pd dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Nurnaningsih M.Pd dari Prodi Pendidikan Sejarah serta Ilyas dari Prodi PTI,” sebut Yusuf.

Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr Ibnu Khaldun Sudirman M.Si mengatakan, setiap pemilihan dan rotasi pimpinan akan melalui proses seleksi yang lebih selektif dan terbuka.

“Ke depannya, proses seleksi akan kami perkuat dan perbaiki lagi dengan berbagai instrumen manajerial yang mutakhir.  Hal ini dilakukan untuk mencari dan menetapkan calon pimpinan yang memiliki sumber daya unggul, yang bisa menjalankan tugasnya sesuai visi dan misi,” ujar Ibnu.

Ia berharap melalui kegiatan seleksi tersebut akan menghasilkan pimpinan yang membawa Prodi dan kampus lebih baik. “Kami berharap seleksi ini akan menentukan pimpinan Prodi yang inovatis dan bekerja efektif lagi,” tambahnya. [AN]