Bupati Apresiasi Perubahan dan Kemajuan Mutu Pendidikan SDN 24 Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Apresiasi Perubahan dan Kemajuan Mutu Pendidikan SDN 24 Dompu

Rabu, 04 September 2019
Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin saat memberikan keterangan pers. Foto RIS
Dompu, Berita11.com - Bupati Dompu Drs H. Bambang M. Yasin atau yang dikenal HBY mengapresiasi atas kinerja Kepala SDN 24 Dompu Hardiyanto Ishaka, S.Pd yang sudah mampu membawa perubahan baik perubahan fisik gedung yang sekarang sudah terlihat cerah, indah, nyaman dan bersih serta kemajuan mutu pendidikan.

HBY meminta bagaimana sekolah yang ada khususnya di Kabupaten Dompu ini untuk bisa mengikuti SDN 24 Dompu yang belum sampai dua bulan itu dipimpin oleh Hardiyanto mengalami perubahan meningkat tajam.

"Sekolah-sekolah yang lain juga bagaimana bisa mencapai hal-hal yang luar biasa seperti yang dilakukan oleh kepala sekolah SDN 24 Dompu," ujar HBY usai menghadiri kegiatan Lounching dan Sosialisasi klinik konsultasi dana desa se-Kabupaten Dompu di halaman kantor DPM-PD, Rabu (4/9/2019) siang.

Keinginan orang nomor satu yang memimpin Bumi Nggahi Rawi Pahu yang sebentar lagi menutup usia jabatan di periode kedua ini bagaimana sekolah-sekolah yang ada di seluruh Kabupaten Dompu ini bisa seperti itu.

"Kalau semua sekolah bisa seperti ini ya luar biasa lah," keinginannya.

Tak hanya kepala sekolah, lanjut HBY, guru juga harus berperan aktif untuk meningkatkan mutu pendidikan agar bisa meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah.

"Guru juga secara perorangan harus bisa berinovasi dan menyediakan cara mengajar yang produktif," tandasnya.

Dalam waktu dekat, HBY isyaratkan, bakal merancang khusus dengan stakeholder beserta forum yang ada demi meningkatkan serta memajukan dunia pendidikan.

"Nanti kita akan cek, kan tidak semua wilayah ini karakteristiknya sama antar sektor, antar wilayah, pasti ada yang beda-beda," pungkasnya. [RIS]