STKIP Taman Siswa Bima Siapkan 30 Tiket untuk Mahasiswa dan Alumni Ikut Pesta Wirausaha TDA

Iklan Semua Halaman

.

STKIP Taman Siswa Bima Siapkan 30 Tiket untuk Mahasiswa dan Alumni Ikut Pesta Wirausaha TDA

Jumat, 06 September 2019
Mahasiswa dan Alumnus STKIP Taman Siswa Bima yang Mendapatkan Tiket Gratis untuk Mengikuti Pesta Wirausaha  Komunitas TDA di Kampus STIE Bima 7-8 September 2019. 

Bima, Berita11.com— Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima ikut memeriahkan pesta wirausaha Komunitas Tangan di Atas (TDA) yang digelar di kampus STIE Bima, 7-8 September 2019 dengan menyiapkan 30 tiket gratis untuk mahasiswa dan alumni.

Sebagaimana diketahui TDA rencananya akan menggelar kegiatan pesta wirausaha. Kegiatan akan diikuti banyak enterpreneur muda dan sukses. Peluang untuk mendapatkan pengetahuan untuk sukses dalam bisnis tersebut tak dilewatkan oleh STKIP Taman Siswa Bima.  

“Kampus STKIP Taman Siswa Bima memfasilitasi 30 orang mahasiswa dan alumni untuk mengikuti kegiatan pesta kewirausahaan yang diselenggarakan oleh TDA pada 7-8 September 2019. Ini merupakan wujud dari visi kampus pada bidang enterpreneurship. Dengan adanya TDA, maka ketua menginisiatif memberikan tiket gratis kepada mahasiswa dan alumni untuk ikut dalam pesta wirausaha,” jelas Damhuji, MA M.Pd, pembina mahasiswa dan alumni di kampus STKIP Taman Siswa Bima, Jumat (6/9/2019).

Dikatakannya, Ketua STKIP Tamsis berkeinginan mewujudkan visi beradab dan kuat dalam wirausaha dengan cara mendukung mahasiswa dan alumni yang memiliki unit usaha. 

Dukungan tersebut dianggapnya sebagai upaya dalam menjaga ikatan antara kampus dengan mahasiswa dan alumni.

“Maka kampus mendukung dan berusaha mengikuti kegiatan dalam rangka meningkatkan minat membangun usaha. Kami akan terus mendukung dan mengarahkan untuk kegiatan serupa, baik yang dilaksanakan oleh kampus maupun luar kampus,” ujarnya.

Diinformasikannya, narasumber dalam pesta wirausaha tersebut adalah orang sukses. Selain mahasiswa, kampus juga mengundang alumni. Karena bagi kampus merah tersebut alumni merupakan bagian dari keluarga besar.

“Sehingga kami juga memiliki tanggung jawab untuk memotivasi para alumni agar lebih sukses lagi. Selain itu, alumni yang diundang adalah mereka yang memiliki potensi dan prestasi ketika menjadi mahasiswa dulu. Harapan, supaya tetap meneruskan dan mengambangkan potensi yang diminati itu,” kata Damhuji.

Diakuinya, para alumni juga memiliki peran dalam membantu mengembangkan kampus. “Dengan begitu mereka merasa menjadi bagian dari kampus, sehingga ketika sukses nanti, mereka dapat berkontribusi untuk membatu mengembangkan almamaternya,” pungkas Damhuji. [RD]