Sweeping, Polisi Temukan Keris Berukuran 7 Cm dalam Tas Pelajar di Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Sweeping, Polisi Temukan Keris Berukuran 7 Cm dalam Tas Pelajar di Dompu

Senin, 16 September 2019
Saat melakukan sweepung dalam ruangan kelas. Foto ist
Dompu, Berita11.com - Untuk mengantisipasi keributan tingkat pelajar, beberapa Bhabinkamtibmas dari Mapolsek Hu'u Polres Dompu melakukan sweeping di salah satu SMAN yang ada di Kecamatan Hu'u dan berhasil menemukan barang tajam berupa keris dengan panjang lebih kurang 7 Centimeter, Senin (16/9/2019) pagi.

Barang tersebut diperkirakan benda pusaka, yang didapatkan dalam tas diduga milik seorang pelajar siswa (laki) kelas 2 IPS 2, berinisial AN dalam keadaan terbungkus dengan menggunakan kain kafan yang berwarna putih dengan corak bergambar wayang dan motifnya gagang kayu besi.

Tak hanya Keris, anggota dari Bhabinkamtibmas Desa Sawe BRIPKA Bambang Supriadin, Desa Daha BRIGADIR Abdul Wahid dan Desa Adu BRIPTU Wahyudin saat melakukan sweeping juga berhasil temukan sebilah pisau kater yang berwarna biru dalam tas diduga milik siswi (perempuan) kelas 2 IPA 2 inisial FTR dan satu bungkus rokok Clas Mild berisi dua batang, ditemukan dalam tas siswa (laki) kelas 2 IPS 3 inisial FI.
Barang bukti yang berhasil ditemukan milik para siswa dan siswi. Foto ist
Kapolsek Hu'u IPTU Balok Suswantoro melalui Kasubbag Humas Polres Dompu IPTU Sabri, SH mengatakan, hasil penggeledahan itu dilaporkan ke pihak sekolah yang bersangkutan kemudian diamankan di Mapolsek Hu'u.

"Kami telah melaporkan kepada pihak sekolah untuk memberikan tindakan kepada siswa dan siswi yang kedapatan membawa barang-barang yang dilarang terutama barang tajam," ungkap Sabri.

"Semua barang-barang tersebut telah diamankan serta melaporkan kepada Kapolsek Hu'u," sambungnya. [RIS]