Tolak RUU KPK dan RKUHP, HMI Cabang Dompu Bakal Demo DPRD dan Polres Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Tolak RUU KPK dan RKUHP, HMI Cabang Dompu Bakal Demo DPRD dan Polres Dompu

Rabu, 25 September 2019
Ketua umum HMI Cabang Dompu Caca Handika saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan pelatihan kader gelimbang kedua tingkat nasional di Twins Kaffe Jalan Baru Karijawa-Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu isyaratkan bakal melakukan aksi demonstrasi anggota DPRD dan Polres Dompu menolak RUU KPK dan RKUHP pada Senin (30/9/2019) pekan depan.

Pernyataan ini diisyaratkan ketua umum HMI Cabang Dompu Caca Handika melalui surat tertulis dengan prihal mengintruksikan seluruh kader HMI yang ada di wilayah Kabupaten Dompu tertanggal 25 September 2019, teregistrasi Nomor : 155/A/Sek/HMI/09/1441.

Menurut Caca, aksi yang bakal digelar itu berdasarkan hasil rapat harian pengurus HMI Cabang Dompu pada Selasa (24/9) beberapa hari lalu bertempat di Sekretariat HMI Cabang Dompu.

Caca menyebutkan, bukan hanya kader HMI saja tetapi seluruh mahasiswa yang ada di Kabupaten Dompu diajak untuk bisa gabung dalam menggelar seruan aksi nanti.

"Kami mengajak seluruh elemen mahasiswa untuk hadir dalam seruan aksi menolak RUU KPK dan RKUHP yang tidak pro terhadap kepentingan Rakyat, Bangsa dan Negara," imbuhnya.

Dalam aksi yang telah direncanakan itu, lanjut Caca, pihaknya berharap terhadap seluruh organisasi kemahasiswaan di dompu untuk bisa bergabung.

"Mudah-mudahan nanti seluruh organisasi yang ada bisa bergabung dan akasi nanti berjalan lancar," tandasnya. [RIS]