Tuntut Pelaku Perkosaan Ditangkap, Warga Simpasai Blokade Jembatan

Iklan Semua Halaman

.

Tuntut Pelaku Perkosaan Ditangkap, Warga Simpasai Blokade Jembatan

Rabu, 04 September 2019
Suasana Aksi Blokade Jalan Raya dan Jembatan di Simpasai Kecamatan Monta, Rabu (4/9/2019). Massa Mendesak Aparat Kepolisian segera Menangkap Pelaku Perkosaan.


Bima, Berita11.com— Puluhan warga Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima yang dikoordinir Supriadin (45 tahun) memblokade jembatan di desa setempat yang menghubungkan sejumlah desa di wilayah setempat dan Kecamatan Parado Kabupaten Bima, Rabu (4/9/2019) sekira pukul 07.00 Wita. Massa mendesak polisi segera menangkap terduga yang memerkosa Dahlia (inisial), warga setempat.

Akibat aksi blokade jalan dan jembatan oleh massa, lalu lintas di desa setempat terganggu. Sebelumnya, peristiwa perkosaan yang menimpa Dahlia terjadi di Dermaga Dusun Sarae Bura Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima pada Selasa 3 September 2019 malam.

Kapolsek Monta IPTU Takim yang meluncur ke lokasi bersama sejumlah anggotanya berupaya menegosiasi massa. “Terkait kasus yang terjadi agar dilaporkan ke Polsek Langgudu atau Polres Bima Kota karena TKP di wilayah hukum Polsek Langgudu dan Polres Bima Kota, sehingga ada dasar pihak kepolisian mengambil tindakan dan melakukan penangkapan,” ujarnya kepada massa.


Setelah proses negosiasi dan penyampaian penjelasan oleh Kapolsek Monta, massa membuka blokade jalan, kemudian melaporkan resmi kasus tersebut ke Polres Bima Kota. Perwakilan keluarga korban dibawa menggunakan mobil Polsek Monta. [MR]