77 Warga Bima di Papua Dipulangkan, Bupati Bima Kirim Kode Booking Tiket Pesawat

Iklan Semua Halaman

.

77 Warga Bima di Papua Dipulangkan, Bupati Bima Kirim Kode Booking Tiket Pesawat

Kamis, 03 Oktober 2019
Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Prokokol Setda Kabupaten Bima Zainuddin S.S. Foto US Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima serius memerhatikan nasib warga Bima yang menjadi imbas konflik Wamena Papua. Selain mengutus Kabid BJS Dinsos Kabupaten Bima Rizal Mukhlis SE, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE juga menyiapkan tiket pesawat untuk para korban.

Kepala Sub-Bagian Informasi dan Pemberitaan Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Zainuddin S.S menjelaskna, berkaitan penanganan warga Bima terimbas konflik Papua, 47 orang yang berada di Jayapura akan dipulangkan pada Minggu, 6 Oktober 2019 dan sisanya 30 orang dipulangkan pada Senin, 7 Oktober.

“Semua ikhtiar penanganan hingga pemulangan tersebut karena kecintaan dan jalinan rasa persaudaraan sesama Dou Mbojo,” ujarnya melalui press release resmi Pemkab Bima, Kamis (3/10/2019).

Sementara itu, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE mengimbau semua pihak agar mendoakan bersama proses pemulangan tersebut tidak terkendala apapun. “Semua pembiayaan atas inisiatif Bupati Bima dan Wabup Bima, para pengusaha dan berbagai pihak. Umi (Bupati Bima) sampaikan ucapan selamat kembali ke tanah leluhur Dana Mbojo tercinta,” kata Zainuddin.

Pemkab Bima berharap cobaan yang dihadapi di tanah rantauan tidak menyurutkan semangat untuk terus menata hidup menjadi lebih baik dari sebelumnya, serta tidak larut dalam trauma. [AN]