Layani Para Pensiunan, Kini Bank Mantap buka Cabang di Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Layani Para Pensiunan, Kini Bank Mantap buka Cabang di Dompu

Kamis, 03 Oktober 2019
Sesi foto bersama usai peresmian graha Bank Mantap Cabang Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com -  PT Bank Mandiri Taspen (Mantap) sebagai bank resmi yang dimiliki Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kini resmi membuka cabang dan beroperasi di Bumi Nggahi Rawi Pahu Kabupaten Dompu NTB.

Bank yang khusus melayani pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri ini, berkantor di Graha Bank Mantap, Jalan Nusantara Nomor 27, tepatnya di samping pertigaan Bank BRI Unit Monta Kelurahan Bada Kecamatan Dompu.

"Kami menawarkan fasilitas kredit pensiun mantap kepada Bapak dan Ibu di Dompu khusus pensiunan dengan skema yang fleksibel," ujar Distributon Head IV Bank Mantap, I Dewa Gede Suadana dalam sambutannya saat peresmian Kantor Graha Dompu, Kamis (3/10/2019) siang.

Dikatakannya, Bank Mantap merupakan bentuk sinergi untuk negeri dari dua BUMN yakni PT Bank Mandiri (Persero) dan PT Taspen (Persero) yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali dan sekarang telah berganti nama menjadi Bank Mantap dan diresmikan pada tanggal 23 Desember 2017 lalu, seiring dengan keluarnya ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk penggunaan nama baru tersebut.
Pemotongan tumpeng pertanda peresmian Graha Bank Mantap Cabang Dompu. Foto ist
"Saat ini Bank Mantap mempunyai jaringan kantor sejumlah 291 yang tersebar di 34 provinsi," bebernya.

Menurut I Dewa Gede Suadana, sampai dengan akhir bulan 2019 total dana pihak ketiga yang
dimiliki Kantor Cabang Bank Mantap Mataram diposisi Rp134,2 Miliyar atau tumbuh sampai dengan 47,7 persen.

"Untuk penyaluran kredit berkisar Rp652,9 Miliyar atau meningkat sampai 62,5 persen, khusus untuk penyaluran kredit pensiunan sebesar Rp 650,5 miliar dengan persentase tumbuh 63,8 persen, sedangkan laba bersih yang dihasilkan sebesar Rp 28,72 miliar atau naik sampai dengan 45,9 persen dari periode tahun sebelumnya," terangnya.

Berikut skema yang fleksibel : 1. Pinjaman bisa sampai dengan Rp. 350 juta. 2. Jangka waktu pinjaman 1 sampai 15 tahun. 3. Usia maksimal jatuh tempo kredit 75 tahun. 4. Fasilitas pengalihan kredit dari bank lain (Take Over)
Pemotongan fita di lakukan I Gusti Agung Bagus Robi Putrawan. Foto ist
Adapun persyaratan kredit yang sudah pensiun : 1. Asli SK pensiun PNS, TNI dan Polri. 2. Copy Karip atau buku Asabri. 3. Copy KTP suami dan istri. 4. Copy KK. 5. Slip gaji asli/buku tabungan/pensiun. 6. Copy NPWP (Untuk pinjaman di atas Rp. 50 juta). 7. Pas foto 3x4, 4 lembar

Sedangkan persyaratan kredit 0 sampai dengan 4 tahun menjelang pensiun : 1. Copy SK CPNS yang (legalisir). 2. Copy SK PNS yang (legalisir). 3. Copy SK kenaikan pangkat terakhir (legalisir). 4. Copy kartu Taspen. 5. Copy kartu pegawai. 6. Copy akta nikah. 7. Copy KTP Suami dan Istri. 8. Copy KK. 9. Copy NPWP. 10. Pas foto 3x4, 4 lembar.

Untuk diketahui, peresmian Graha Bank Mantap Cabang Dompu ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemotongan fita dan dihadiri Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom, Pimpinan Bank Mandiri Cabang Dompu Hamzah Amir, Kepala Cabang Bank Mantap Mataram I Gusti Agung Bagus Robi Putrawan, Kepala Kantor Graha Dompu, Ida Bagus Putra Santosa dan Sekertaris BKD Dompu Drs H. Sirajudin. [RIS]