Benar-benar Dermawan, Kapolres Bima Salurkan Bantuan Rp70 Juta untuk Pembuatan Sumur Bor

Iklan Semua Halaman

.

Benar-benar Dermawan, Kapolres Bima Salurkan Bantuan Rp70 Juta untuk Pembuatan Sumur Bor

Rabu, 09 Oktober 2019
Permasalahan Kekeringan di Wilayah Kabupaten Bima Menjadi Atensi Kapolres Bima. Sudah tak Terhitung Anggota Polres Bima Menyalurkan Bantuan Air Bersih. Kini Kapolres Bima juga Menyalurkan Bantuan untuk Pembuatan Sumur Bor untuk Kebutuhan Masyarakat yang Terdampak Kekeringan Musim Kemarau Panjang.


Bima, Berita11.com— Kepedulian Polres Bima terhadap masalah sosial yang dihadapi warga tak perlu diragukan lagi. Setelah selama ini rutin menyalurkan bantuan air bersih dan melaksanakan bedah rumah warga tak mampu, sikap dermawan terus ditunjukkan Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K.

Menyikapi kekeringan dan krisis air bersih yang dihadapi warga Kabupaten Bima, Kapolres Bima menyalurkan bantuan Rp70 juta untuk pembuatan sumur bor bagi masyarakat yang menghadapi dampak kekeringan.

“Mengingat kondisi yang dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bima saat sekarang adalah sedang dihadapkan krisis air bersih, untuk mengatasi masalah tersebut maka Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K  menyalurkan bantuan dana sebesar Rp70 juta untuk program sosial pembuatan sumur bor pada wilayah yang dianggap kekurangan air bersih, di tujuh kecamatan yang mengajukan proposal dengan anggaran bervariasi,” ujar Kasubag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi.

Disebutkan Hanafi, tujuh wilayah Polsek yang masuk dalam bantuan tersebut yaitu Polsek Woha, Belo, Monta, Parado, Palibelo, Bolo dan Madapangga. Bantuan sesuai sesuai proposal yang diajukan.


Adapun yang dalam tahap pengerjaan, antara lain, sumur bor dan tempat wudhu di Musala Al Barokah RT 18 Desa Dena Kecamatan Madapangga, rehab sumur tua dan bak penampung  ukuran 6x4 meter yang ditinggalkan masyarakat lebih kurang 20 tahun.

Awalnya sumur tersebut tidak dipakai dan tertutup lumpur. Dari kedalaman tiga meter digali 
hinga menjadi tujuh meter. Sumur tersebut diperuntukan untuk kebutuhan masyarakat RT 15,16 dan RT 17 Desa Parado Wane Kecamatan Parado.

Sasaran bantuan lainnya, sumur bor di Dusun Ngali Baru Desa Wilamaci Kecaamatan Monta, sumur antara RT 04 dengan RT 05 Desa Runggu Kecamatan Belo.

Kapolres Bima AKBP Bagus S.Wibowo S.I.K melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menjelaskan, anggaran program sosial tersebut bersumber dari Kapolres dan donatur. Pengerjaan dilakukan oleh masyarakat dan anggota Polri  secara gotong royong.  [MR]