Bupati Bima Lepas Kafilah Peserta MTQ XXVIII tingkat NTB

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima Lepas Kafilah Peserta MTQ XXVIII tingkat NTB

Selasa, 01 Oktober 2019
Suasana Pelepasan Kalifah Kabupaten Bima, Peserta MTQ XXVIII tingkat Provinsi NTB, Selasa (1/10/2019).


Bima, Berita11.com— Bupati Bima diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bima Drs H Arifuddin HMY melepas kalifah Kabupaten Bima, peserta MTQ XXVIII tingkat Provinsi NTB. Pelepasan dilaksanakan di kompleks kantor Bupati Bima, Selasa (1/10/2019).
Kegiatan pelepasan tersebut dihadiri Plt Kabag Kesra Setda Kabupaten Bima beserta jajaran, para guru, dan pendamping serta para kafilah Kabupaten Bima.

H Arifuddin HMY mengatakan, para qori dan qoriah Kabupaten Bima diharapkan berjuang dalam mengikuti MTQ  XXVIII tingkat Provinsi NTB.

“Berjuang dengan sebaik– baiknya, dengan penuh semangat dalam mengikuti ajang ini, sehingga dari kegiatan ini para qori dan qoriah, hafiz dan hafizah bisa keluar sebagai predikat terbaik mata lomba yang diikuti. Bila perlu keluar sebagai juara pertama dan mampu membanggakan nama daerah Kabupaten Bima pada ajang tersebut,” katanya seperti dikutip Kepala Sub-Bagian Informasi dan Pemberitaan Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Zainuddin S.S.

Pihaknya optimistis atas kemampuan dan usaha yang telah digodok selama persiapan pelatihan dapat mengantar kafilah Kabupaten Bima ke tangga juara. “Tinggal bagaimana mental kita untuk bersaing dan sisanya tinggal berdoa saja,” katanya.

Sementara itu, Plt. Kabag Kesra Setda Kabupaten Bima, Drs Zunaiddin MM dalam laporannya menjelaskan, sebagaimana rencana, pelaksanaan MTQ XXVIII  Provinsi NTB dilaksanakan 3-10 Oktober 2019 di Lombok Barat NTB.

Pada 2 Oktober 2019 para peserta akan diterima di lokasi MTQ, sekaligus melakukan pendaftaran ulang untuk mengecek keberadaan peserta. Pada malam hari dialnjutkan pawai taruf yang diikuti yang diikuti peserta dari 10 kabupaten dan kota di NTB.

“Dalam pawai taruf ini para peserta akan diterima oleh Bupati Lombok Barat. Untuk pelaksanaanya dilakukan pada tanggal 3 Oktober di mana para peserta akan mengikuti lomba MTQ sesuai dengan mata lomba yang diikuti sampai dengan final pada tanggal 10 Oktober 2019,” jelasnya. [MR]