Diskusi Kamisan Mi6 “Sekda NTB Idola” akan Dihadiri Gubernur NTB -->

Iklan Semua Halaman

.

Diskusi Kamisan Mi6 “Sekda NTB Idola” akan Dihadiri Gubernur NTB

Thursday, October 17, 2019
Direktur Mi6, Bambang Mei Finarwanto Bersama Pendiri dan Pengurus.


Mataram, Berita11.com— Diskusi Kamisan yang akan digelar pada Kamis, 17 Oktober 2019, pukul 20.30 Wita bertajuk “Sekda NTB Idola” akan dihadiri oleh Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah sekaligus sebagai keynote speakers. Kehadiran Gubernur NTB nanti diprediksi juga akan menyampaikan informasi-informasi up to date terkait dinamika yang sedang berlangsung, khususnya soal konstestasi calon Sekda NTB maupun informasi lainnya.

Direktur Mi6, Bambang Mei Finarwanto, SH berharap, Gubernur NTB bisa mengikuti diskusi kamisan Mi6 hingga usai, sekaligus bertukar pikiran positif dengan audiens maupun para tokoh yang hadir.

Menurut mantan Direktur Eksekutif Walhi NTB ini, kamisan Mi6 nanti akan berlangsung meriah karena hadirnya sejumlah tokoh yang menjadi narasumber utama yakni, Mesir Suryadi,(Mantan Ketua PMI NTB), Hasan Masat (Lesa Demarkasi), Taufik Hidayat, Chris Parangan, Ruslan Turmuzi (anggota DPRD NTB), Nasib Ikroman (Wakil Direktur Mi6), Bustomi Taifuri (Suaka), Abdul Majid (aktivis NU/PMII). Sementara moderatornya Ahmad SH, mantan Deputi Direktur Walhi Nasional dan moderator cadangan Wahidjan, aktivis Serikat Tani.

“Delapan narasumber tersebut akan menyampaikan ide dan gagasannya terkait konstestasi pemilihan Sekda NTB,” ujar Didu didampingi Sekretaris 2 Mi6, Budi Wawan dan salah satu pendiri Mi6, Moh Fihirudin.

Didu melanjutkan, Kamisan Mi6 sengaja didesain menjadi forum adu gagasan antarnarasumber, baik pro atau kontra, kritik oto kritik tanpa harus melakukan black campaign terhadap salah satu kandidat calon Sekda NTB.

“Masing-masing narsum nanti boleh mendukung calon Sekda NTB idolanya untuk dipromosikan,” ucapnya sembari mengatakan Mi6 akan menayangkan secara live Kamisan Mi6 via FB maupun publikasi secara berkala via media online baik lokal dan nasional, termasuk media cetak maupun elektronik.

Sementara itu Sekretaris Mi6, Lalu Athari menambahkan, Kamisan Mi6 diperkirakan akan dihadiri ratusan peserta dari berbagai daerah di NTB, karena isunya sedang jadi trading topic yakni pemilihan Sekda NTB.

“Mengenai teknis acara diskusinya sifatnya cair dan tidak kaku. Misalnya moderator bisa minta time out atau istirahat diganti oleh moderator cadangan. Demikian juga dengan Narsum tidak harus duduk di depan berderet yang kesannya formal dan kurang interaktif ,” kata Lalu Athari sembari mengatakan Mi6 akan mengedepankan aspek entertain dan hiburan agar suasana diskusinya lebih rileks.

Athari menambahkan, hasil diskusi Kamisan Mi6 akan dibuatkan notulensinya dalam bentuk summary report yang akan disampaikan ke berbagai pihak yang terkait sebagai bahan masukan.

“Mengenai hasil akhir siapa yang lolos tiga besar sebagai calon Sekda NTB hasil seleksi Pansel, Mi6 mempercayakan sepenuhnya kepada Pansel maupun Gubernur NTB untuk memutuskannya, karena itu sudah domain atau kewenangannya,” tukas Athari. [RD]