Dosen UMM Optimistis dengan Kerja Pemerintah, ini Pesannya Jelang Pelantikan Presiden

Iklan Semua Halaman

.

Dosen UMM Optimistis dengan Kerja Pemerintah, ini Pesannya Jelang Pelantikan Presiden

Jumat, 11 Oktober 2019
Akademisi UMM, Salmin. Foto SN/ Berita11.com.

Mataram, Berita11.com— Akademisi Universitas Muhammadiyah Mataram (UMM) Salmin, optimistis terhadap kinerja pemerintah. Termasuk dalam mengantisipasi gangguan menjelang dan saat pelantikan Presiden Republik Indonesia dan Wapres, pemenang Pilpres 2019.

“Insya Allah semua akan berjalan dengan baik. Terkait dengan massa massa itu, kalau besar potensinya ditunggangi, ada mungkin. Tapi saya yakin, tidak akan meluas imbasnya,” katanya di Mataram, Kamis (10/10/2019).

Menurutnya, agar rencana aksi tidak meluas, perlu adanya kerja sama antar aparat Polri dan TNI untuk melaksanakan sosialisasi di setiap daerah. Misalnya Polda NTB perlu bekerja sama degan nseluruh sektor atau setingkat Polsek.

“Untuk memberikan sosialisasi, berilah pemahaman sehingga dampak daripada demontrasi (yang) melakukan anarkis itu, akan tidak buruk,” katanya.

Pihaknya mendukung upaya antisipasi yang dilakukan pemerintah. Karena ada kemungkinan mahasiswa akan kembali melakukan aksi, bahkan lebih meluas. “Saya masih percaya sama pemerintah, pemerintah juga sudah merangkul semua, TNI-POLRI. Mereka juga sudah pasang badan dalam hal ini,” katanya. [SN]