Dua Terduga Pelaku Penusukan Wiranto Berhasil Ditangkap Polisi, ini Identitasnya

Iklan Semua Halaman

.

Dua Terduga Pelaku Penusukan Wiranto Berhasil Ditangkap Polisi, ini Identitasnya

Kamis, 10 Oktober 2019
Kedua terduga pelaku saat diamankan di Mako Polsek Menes. Foto ist

Pandeglang, Berita11.com - Dua orang terduga pelaku yang menyerang dan menusuk Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) DR. H. Wiranto, SH pada Kamis (10/10/19) siang tadi bertempat di Pintu Gerbang Lapangan Alun-alun Menes Desa Purwaraja Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang berhasil ditangkap polisi.

Kedua pelaku tersebut yakni Fitri Andriani wanita 21 tahun warga Desa Sitanggai Kecamatan Karangan Kabupaten Brebes yang saat ini ngontrak di Kampung Sawah Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang dan Syahril Alamasyah alias Abu Rara 31 tahun warga Desa Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatra Utara.
Menko Polhukam setelah ditusuk terduga pelaku di Tempat Kejadian Perkara. Foto ist

Berdasarkan informasi yang didapat melalui Kapolres Pandeglang dalam press realessnya bahwa peristiwa yang dialami Menko Polhukam ini berawal dari kedua pelaku tiba-tiba melakukan penyerangan dengan cara tiba-tiba dan membabi buta.

"Terduga pelaku menyerang dan menusuk kebagian perut Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) DR. H. Wiran, SH dengan menggunakan sajam berupa gunting dengan cara tiba-tiba dan membabi buta," ungkap Kapolres.
Barang bukti sebilah gunting yang sudah dipisahkan dan diruncingkan digunakan tusuk perut Wiranto. Foto ist

Akibat penyerangan secara tiba-tiba dan membabi buta, lanjut Kapolres, KOMPOL Dariyanto, SH.MH juga jadi korban terkena tusukan pada bagian punggung dan H. Fuad pada bagian Dada sebelah kiri atas.

Hingga berita ini dipublis belum tahu persis motif di balik perustiwa itu namun kedua tersangka beserta barang bukti telah digiring dan diamankan polisi di Mako Polsek Menes Polres Pandeglang untuk diproses lebih lanjut. [RIS]