Empat Orang Warga Dompu Terdampak Kerusuhan Wamena, Akhirnya Dipulangkan

Iklan Semua Halaman

.

Empat Orang Warga Dompu Terdampak Kerusuhan Wamena, Akhirnya Dipulangkan

Selasa, 08 Oktober 2019
Warga Bima dan Dompu saat tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Sejumlah empat orang warga Kabupaten Dompu yang terdampak dari pengungsian pasca insiden peristiwa kerusuhan sosial yang terjadi di Wamena Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua beberapa hari lalu akhirnya berhasil dipulangkan.

Keempat warga yang dimaksud merupakan warga yang sama yakni Desa O'o Kecamatan Dompu, mereka bekerja di sana belum lama lebih kurang setahun tanpa membawa istri dan anak. Tiga orang diantaranya yakni Tasmin, Sukri, dan Irwansyah bekerja sebagai penjual Hp sedangkan satu diantaranya bekerja sebagai karyawan swasta.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dompu, H. Tajudin, SH saat dihubungi Berita11.com via pesan WhatsApp, Senin malam (7/10/19) sekira pukul 19.47 Wita bahwa keempat warga tersebut pulang barengan warga bima dengan menggunakan pesawat yang sama.

"Pesawat yang mereka tumpangi tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin, siang sekira pukul 14. 23 Wita bersamaan dengan warga asal Kabupaten Bima yang juga dipulangkan Bupati Bima," ungkap Kadis Sosial.

Warga Kabupaten Dompu yang jadi korban bencana sosial kerusuhan Wamena, lanjut Kadis, selain empat orang tersebut masih ada yang tertinggal satu orang juga asal warga Desa O'o yang rencananya akan dipulangkan hari ini.

"Selain empat orang yang sudah tiba ini, satu orang lagi insya allah akan tiba di dompu besok siang sekira pukul 14.00 Wita," terang dia.

Ketika disinggung masalah biaya transportasi pemulangan keempat orang warga tersebut, Tajudin enggan untuk memberikan tanggapan meskipun balasan chat WhatsApp telah dibuka dan dibaca yang hingga saat ini Tajudin belum ada klarifikasinya. [RIS]