Gelar World Pharmatics Day, IAI Cabang Bima Dorong Pemahaman Masyarakat tentang Obat -->

Iklan Semua Halaman

.

Gelar World Pharmatics Day, IAI Cabang Bima Dorong Pemahaman Masyarakat tentang Obat

Monday, October 14, 2019
World Pharmatics Day
Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Bima Bersama Apoteker Cilik saat Memeringati WPD.


Bima, Berita11.com— Memeringati hari apatoker dunia (world pharmatics day), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Bimamendorong pengelan apoteker secara dini (apoteker cilik), pentingnya keamanan obat, dan ketepatan penggunaannya untuk seluruh lapisan masyarakat.

Ketua IAI CabangBima, Drs Makruf Apt mengatakan, sebagai profesi yang memiliki peran  penting dan tidak bisa dipisahkan dalam sebuah pelayanan kesehatan, sudah seharusnya apoteker dikenal oleh anak-anak usia dini.

“Karena  apoteker yang tahu bagaimana membuat, meracik sampai obat itu dikonsumsi hingga bagaimana bekerjanya dalam tubuh kita,” kata Makruf, Sabtu (12 /10/2019) lalu.
Dikatakannya, pada tahun 2019 ini, tema Hari Apoteker Sedunia yaitu Apoteker Cilik. Tema tersebut menekankan pentingnya keamanan obat dan ketepatan penggunaannya untuk seluruh lapisan masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan edukasi terhadap anak-anak sedini mungkin  Untuk lebih mengenal obat, agar tidak salah dalam penggunaanya dan terhindar dari penggunaan Narkoba dan adiksi lainnya yang berbahaya. Untuk menjamin itu, diperlukan peran apoteker sebagai profesi ahli di bidang kefarmasian,” katanya.


Sementara itu, Ketua Koordinator WPD Wilayah Kabupaten Bima, Kasmin S.Si, Apt berharap, peringatan WPD mampu meluruskan sudut pandang masyarakat sedini mungkin,  bahwa obat itu bagian dari apoteker bukan dokter. [RD]