Hendak Transaksi Narkoba, Dua Pria ini Ditangkap, Tiga Poket Sabu-sabu Diamankan

Iklan Semua Halaman

.

Hendak Transaksi Narkoba, Dua Pria ini Ditangkap, Tiga Poket Sabu-sabu Diamankan

Rabu, 02 Oktober 2019
Dua Pengedar Narkoba yang Hendak Melakukan Transaksi di Kota Bima Ditangkap Polisi di Tanjakan Doro Belo Kabupaten Bima, Selasa (1/10/2019) Malam.


Bima, Berita11.com— Tim Opsnal Satuan Reserse dan Narkoba Polres Bima berhasil menangkap dua pria berisial AH (32 tahun) dan MAS (29 tahun), warga Desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Keduanya ditangkap polisi di tanjakan Doro Belo Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima saat hendak bertransaksi Narkoba di Kota Bima , Selasa (1/10/2019) malam.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K melalui Kasubbag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi menyebutkan, selain tiga poket narkotika jenis sabu-sabu, polisi juga mengamankan poket besar narkotika jenis sabu-sabbu yang disimpan di dalam jok sepeda motor, sebuah gawai canggih warna putih merek Oppo, dan uang Rp300 ribu.

Dijelaskannya, penangkapan kedua pria tersebut berawal dari informasi masyarakat yang diperoleh  Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Bima bahwa akan ada yang melakukan transaksi Narkoba di wilayah Kota Bima, menggunakan sepeda motor warna merah merek Yamaha Vixion. Salah satu orang tersebut memakai kemeja berwarna cokelat dan satu lainnya memakai jaket warna biru.

sabu-sabu
Barang Bukti Narkoba dan Barang Bukti lain yang Diamankan Polisi dari Tangan Kedua Pria yang Diduga Hendak Mengedarkan Narkoba.

“Kemudian dilakukan pemantauan di sepanjang jalan Kota Bima menuju Kabupaten Bima. Selang beberapa waktu kemudian (tim) melihat dua orang yg dimaksud melintas di perbatasan Kota Bima sesuai dengan ciri-ciri yang diinformasikan oleh masyarakat.  Selanjutnya tim mengejar dan berhasil mengamankan kedua terduga pelaku tersebut ditanjakan Doro Belo,” ujar Hanafi.

Saat penangkapan Tim Opsnal diback up oleh anggota Satuan Sabhara dan anggota SPKT Polres Bima yang sedang melaksanakan piket.

“Setelah dilakukan penggeledahan dengan disaksikan oleh masyarakat setempat dan pengguna jalan, (tim) berhasil menemukan barang bukti tersebbut di atas. Kemudian kedua terduga pelaku diamankan beserta barang bukti ke Mapolres Bima untuk dilakukan penyidikan,” katanya. [MR]