Jadi Pembina Upacara, Kasat Polairud Polres Bima Motivasi Siswa -->

Iklan Semua Halaman

.

Jadi Pembina Upacara, Kasat Polairud Polres Bima Motivasi Siswa

Monday, October 14, 2019
Pelajar SMAN 1 Soromandi Mengikuti Upacara yang Dibina oleh Kasat Polairud Polres Bima, IPTU Ahmad, Senin (14/10/2019). 


Bima, Berita11.com— Kepala Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Kasat Polairud) Polres Bima, IPTU Ahmad  bertindak sebagai pembina upacara bendera di SMAN 1 Soromandi Kabupaten Bima, Senin (14/10/2019). Pada momentum tersebut, Kasat Polairud menyampaikan sejumlah motivasi untuk pelajar setempat.

Dalam amanatnya, IPTU Ahmad menyampaikan agar siswa-siswi selalu disiplin dan menaati segala aturan yang berlaku dalam di lingkungan sekolah. Dari sekarang para siswa-siswi sudah bisa menentukan arah masa depan atau cita cita.

“Setelah tamat nanti dan bila ada di antara siswa-siswi yang ingin mengikuti tes menjadi anggota Polri maupun anggota TNI, saya berharap dari sekarang sudah menyiapkan diri dengan belajar yang rajin, olahraga yang rutin dan jaga kesehatan terutama jauhi rokok, (jauhi) konsumsi Miras dan Narkoba,” pesannya.

Pada umumnya para pelajar di Kecamatan Soromandi termasuk di SMAN 1 Soromandi, bertempat tinggal tidak jauh dengan laut. Untuk itu, IPTU Ahmad berpesan, bagi siswa siswi yang merasa orang tuanya berprofesi sebagai nelayan, kiranya mengingatkan agar tidak melakukan penangkapan ikan menggunakan Handak (bahan peledak) atau racun. Karena perbuatan tersebut adalah melanggar hukum dan juga akan merusak lingkungan biota laut.

“Terakhir agar siswa siswi tidak mudah terpropokasi oleh pihak-pihak yang memiliki kepentingan dan mengajak untuk mengikuti unjuk rasa atau demo,” katanya.

Selesai pelaksaan upacara, Kepala SMAN 1 Soromandi menyampaikan terima kasih atas kesediaan Kasat  Polairud Polres Bima yang meluangkan waktunya menjadi pembina upacara di sekolah setempat, sehingga seluruh dewan guru dan siswa-siswi sangat antusias mengikuti jalannya upacara.



Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K melalui Kasubbag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi  mengatakan, kegiatan para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Bima mendatangi sekolah-sekolah menjadi pembina upacara, merupakan imbauan Kapolres. Apabila tidak ada tugas yang lebih penting, supaya anggota Polri khusus Polres Bima lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga semakin dicintai oleh masyarakat terutama para pelajar. [MR]