Jelang HUT ke-74, Jajaran TNI Ziarah Nasional di TMP Majeluk Mataram

Iklan Semua Halaman

.

Jelang HUT ke-74, Jajaran TNI Ziarah Nasional di TMP Majeluk Mataram

Kamis, 03 Oktober 2019


Jajaran TNI dan Anggota LVRI di Provinsi NTB Melaksanakan Ziarah di TMP Majeluk Mataram, Kamis (3/10/2019). Kegiatan Tersebut dalam Rangka Menyambut HUT ke-74 TNI pada 5 Oktober 2019.


Mataram, Berita11.com— Menyambut HUT ke-74 tahun 2019, satuan jajaran TNI di Provinsi NTB menggelar ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Majeluk Mataram, Kamis (3/10/2019). Bertindak selaku Irup, Komandan Lanud ZAM Rembiga Kolonel Nav Budi Handoyo, M.Tr (Han).

Ziarah nasional yang juga dihadiri Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos SH M.Han dan Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino, masing-masing bersama istri.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga, diakhiri dengan tabur bunga di atas pusara makam pahlawan kusuma bangsa oleh para peserta ziarah.


Di lokasi acara juga terlihat Kasrem 162/Wira Bhakti bersama Wadan Lantamal, Kadisops Lanud ZAM Rebiga, para Kasi Korem, Dandim 1606/Lobar, para pejabat jajaran Korem se-Garnizun Mataram Lanal Mataram dan Lanud ZAM Rembiga, para prajurit dan PNS TNI di NTB, para anggota LVRI (veteran), FKPPI dan ibu-ibu dharma pertiwi.

Usai ziarah, ibu-ibu Persit KCK Korcab Rem 162, Pia Ardhya Gharini dan Jala Senastri yang tergabung dalam persatuan ibu Dharma Pertiwi melaksanakan anjangsana ke rumah sesepuh dan Warakauri di wilayah Mataram. [MR]