Jelang Pelantikan Presiden, Warga Kabupaten Bima Diimbau jaga Situasi Kamtibmas -->

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Pelantikan Presiden, Warga Kabupaten Bima Diimbau jaga Situasi Kamtibmas

Wednesday, October 16, 2019
Ketua PDM Kabupaten Bima, Drs H Taufikurahman M.Pd dan Mantan Ketua LPTQ Kabupaten Bima, Ustadz Drs H Fitrah Malik. Kolase Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masyarakat diharapkan bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap dalam keadaan kondusif.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bima, Drs H Taufikurahman MPd, Rabu (16/10/2019).

“Mari bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Bima. Peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga situasi Kamtibmas agar selalu aman, damai dan sejuk serta kondusif,”ujarnya.

Selain itu, katanya, keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama seluruh warga negara. Menurutnya, partisipasi warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat dimulai dari diri sendiri.

“Misalnya dengan meningkatkan kesadaran berperilaku bijak di lingkungan masyarakat maupun di dunia maya, waspada terhadap berita hoaks,”katanya.

Tokoh pendidikan di Kabupaten Bima ini juga mengimbau masyarakat Kabupaten Bima selalu menjaga Kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wapres RI. Selain itu, juga diharapkan berdoa bersama demi kedamaian bangsa dan negara.

Sebelumnya, mantan Ketua LPTQ Kabupaten Bima yang juga pendiri Ponpes Al Maliki,Ustadz Drs H Fitrah Malik mengimbau masyarakat Bima dan Indonesia pada umumnya agar menjaga situasi Kamtibmas menjelang dan selama pelantikan.

Menurutnya, Pilpres sudah berlalu dan sudah ada hasil pemenangnya yang segera dilantik. Untuk itu, sudah saat masyarakat bersatu dan merajut silaturahmi dalam membangun daerah dan bangsa.

H Fitrah Malik mengajak semua pihak agar menjaga situasi aman, sejuk dan damai menjelang pelantikan Presiden Wapres RI. [US]